Tak Perlu Mahal, Milan Berhasil Perkuat Semua Lini Januari Kemarin

Penulis: Nur Afifah
Selasa 02 Feb 2021, 22:50 WIB
Direktur Milan Paolo Maldini

Paolo Maldini (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: AC Milan kembali menjalankan strategi cerdas dengan tidak mendatangkan pemain-pemain mahal pada bursa transfer Januari kemarin, namun mereka berhasil memperkuat semua lini.

Manajemen Rossoneri berhasil memboyong Fikayo Tomori dalam status pinjaman dengan pilihan pembelian dari Chelsea untuk memoles lini pertahanan, Soualiho Meite dari Torino dengan formula yang sama untuk memperkuat area gelandang, dan Mario Mandzukic dengan status bebas transfer untuk memperkuat serangan mereka.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Tuttosport, transaksi yang dilakukan raksasa Serie A tersebut memang tak banyak, namun cukup cerdas dan di atas segalanya semuanya berharga terjangkau, yang belakangan ini jarang ditemui. Dibandingkan dengan ketidaktifan liga secara umum, Milan telah melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk mendaratkan pemain, namun performa di lapanganlah yang akan memberikan penilaian terakhir.

Dengan Mandzukic, Rossoneri telah mengamankan penyerang tengah andal lain yang membawa pengalaman dan terbukti juara. Pertahanan mereka kini akan lebih terjaga berkat kedatangan Tomori, sedangkan Meite mungkin menjadi pembelian klub pada bursa transfer musim dingin ini yang paling kurang membuat fans terkesan, akan tetapi ia tentunya bakal sangat membantu.

Sebagaimana yang disebutkan tadi, Milan telah bergerak lebih maju ketimbang klub-klub Serie A lain di sekeliling mereka, namun tanpa membahayakan anggaran mereka. Mandzukic dan Tomori didatangkan tanpa mengeluarkan biaya, sementara Meite mendarat dengan pinjaman berbayar tetapi nominalnya kecil.

Artikel Tag: Milan, Bursa Transfer, Serie A

1800  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini