Super Agen Rafaela Pimenta Jelaskan Bagaimana Proses Transfer Pemain

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 25 Nov 2023, 10:30 WIB
Rafaela Pimenta

Rafaela Pimenta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Super agen Rafaela Pimenta bicara tentang proses transfer pemain dalam lanskap sepakbola modern, dan bagaimana proses negosiasi tersebut berlangsung.

Setelah kematian Mino Raiola di tahun 2022, Rafaela Pimenta mengambil alih posisi sebagai super agen, dimana dia mewarisi beberapa klien Raiola, termasuk Erling Haaland, Matthijs de Ligt, Paul Pogba dan beberapa pemain lainnya.

Berbicara di Social Football Summit di Roma melalui TMW, sang super agent baru tersebut membahas banyak hal tentang transfer pemain, dimana di dalamnya termasuk proses negosiasi pemain berjalan, dan bagaimana dia menawarkan pemain pada klub.

"Pertanyaan pertama yang harus ditanyakan adalah: apakah Anda membutuhkannya? Karena jika seseorang kehujanan, maka payung akan memiliki nilai, jika tidak hujan, payung tidak ada artinya.” ujar Pimenta.

"Saya memberi banyak nilai pada angka-angka karena mereka [para pemain tersebut] akan membantu kita untuk memahami tren, yang kemudian itu akan berfungsi untuk memahami bagaimana 'bermain' dengan mereka.”

“Namun saya juga menambahkan variabel lain dalam negosiasi: yaitu sang pemain. Tipe pemain seperti apa dia, berapa banyak yang dia makan, apa yang dia inginkan. Ditambah lagi dengan data-data tersebut."

Dia kemudian ditanya terkait apakah ada pemain yang pernah mencari tahu nilai pasar mereka sendiri, terutama sebelum proses negosiasi, di menjawab "Tidak pernah, saya tidak pernah bertemu dengan seorang pemain yang mencarinya [nilai pasar]."

Artikel Tag: Rafaela Pimenta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/super-agen-rafaela-pimenta-jelaskan-bagaimana-proses-transfer-pemain
706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini