banner babe

Steve Clarke Ingin Skotlandia Jadikan Andy Robertson Inspirasi

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 08 Jun 2019, 09:47 WIB
Steve Clarke Ingin Skotlandia Jadikan Andy Robertson Inspirasi

Andy Robertson / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Steve Clarke berharap Skotlandia dapat mengambil manfaat dari keberhasilan pemenang Liga Champions, Andy Robertson ketika mereka bermain melawan Siprus di kualifikasi Piala Eropa mereka pada Sabtu (08/06).

Bek kiri Liverpool tiba terlambat di kamp latihan Skotlandia setelah merayakan kemenangan Liga Champions atas Tottenham di Madrid akhir pekan lalu.

Menjelang pertandingan pertamanya bersama tim nasional, Clarke mengungkapkan kedatangan sang kapten disambut dengan antusiasme oleh seluruh skuat.

"Mereka menyambutnya dengan tepuk tangan meriah ketika dia berjalan ke ruang makan, ketika kita semua duduk makan malam," kata Clarke.

"Senang rasanya memilikinya di sana. Jelas, prestasi besar bagi Andy dan mudah-mudahan para pemain bisa mengikutinya."

Mantan bek Skotlandia, Clarke, juga mencatat keberhasilan lain dalam skuadnya: "Ada beberapa pemain di tim yang memiliki musim yang sukses, pemain Celtic, Kenny McLean (Norwich), John McGinn (Aston Villa) semuanya menyelesaikan musim dengan kebahagiaan."

"Mudah-mudahan kita bisa memasukkan itu ke seluruh skuat dan meneruskannya sebagai sekelompok pemain."

Clarke sedang mempersiapkan pertandingan pertama dari dua laga berat yang juga termasuk laga tandang ke Belgia di Brussels.

Skotlandia memulai kualifikasi mereka dengan kekalahan mengejutkan 3-0 di Kazakhstan dan kemenangan 2-0 di San Marino, yang menyebabkan kepergian Alex McLeish dan mantan bos Kilmarnock, Clarke menggantikannya sebagai manajer.

"Saya katakan sebelumnya tentang hal itu yang menjadi puncak karier saya dan berdiri di depan pendukung sebagai manajer tim nasional akan menjadi kesempatan emosional bagi saya," katanya.

"Semoga saya tidak menangis."

Artikel Tag: Liga Champions 2019, Liverpool, Andy Robertson

1074  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini