Southgate Tidak Jamin Posisi Pemain Bintang Inggris Tetap Aman

Penulis: Dwi Prima
Jumat 10 Jun 2022, 07:26 WIB
Southgate Tidak Jamin Posisi Pemain Bintang Inggris Tetap Aman

Gareth Southgate / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gareth Southgate menegaskan dia tidak akan terlalu setia kepada para pemain Inggris yang telah menjadi bagian integral dari timnya dalam beberapa tahun terakhir karena dia mengklaim tanaman saat ini akan "mati untuk satu sama lain".

The Three Lions bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk bermain imbang 1-1 dengan Jerman dalam pertandingan grup Nations League.

Penalti Harry Kane, golnya yang ke-50 untuk Inggris, membatalkan gol pembuka Jonas Hofmann saat tim Southgate memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka melawan Jerman menjadi tiga pertandingan.

Dari 14 pemain yang tampil dalam hasil imbang di Allianz Arena, penyerang West Ham, Jarrod Bowen menjadi satu-satunya yang tidak masuk dalam skuat yang kalah adu penalti di final Euro 2020 musim panas lalu.

Tujuh dari starter melawan Jerman juga masuk dalam susunan pemain yang kalah dari Kroasia di babak empat besar Piala Dunia 2018.

Ditanya apakah dia bisa terlalu setia kepada para pemain itu, Southgate menjawab: "Tidak. Kami benar-benar berpikiran terbuka. Bukayo (Saka) keluar dari skuat dan kami tidak ragu menempatkan Jude (Bellingham) ke dalamnya, yang merupakan pengalaman yang luar biasa baginya.

“Tetapi untuk memenangkan pertandingan besar, ada sejumlah besar kualitas yang dibutuhkan. Ini bukan hanya tentang bakat. Anda harus memiliki pengetahuan dan kesadaran.

“Mereka menguji kami secara taktis tanpa bola ke level yang begitu tinggi, dengan gerakan dan lari yang mereka buat, tekniknya, jadi membaca permainan dan komunikasi di lapangan sangat penting. Kelompok pemain itu sering bermain bersama.

"Tentu saja kami ingin mencoba mengembangkan orang lain dan membawa kompetisi itu dan memberi mereka pengalaman serupa, yang secara tidak langsung akhirnya didapat Jude. Tapi itu proses."

Artikel Tag: Gareth Southgate, Inggris, Nations League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/southgate-tidak-jamin-posisi-pemain-bintang-inggris-tetap-aman
566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini