Solskjaer Ingatkan David De Gea: Tak Ada Anak Emas di MU!

Penulis: Demos Why
Selasa 09 Feb 2021, 12:30 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea.

David De Gea (Foto: Chloe Knott - Danehouse)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengisyaratkan kepada David De Gea bahwa posisinya sebagai kiper utama kini tak lagi aman. Hal itu diungkapkan Solskjaer usai De Gea melakukan kesalahan fatal saat MU ditahan imbang 3-3 oleh Everton akhir pekan lalu.

Penampilan David De Gea kembali mendapatkan sorotan tajam usai sang penjaga gawang melakukan dua kesalahan fatal saat Manchester United ditahan imbang 3-3 oleh Everton pada akhir pekan lalu. Kesalahan pertama De Gea dibuat ketika sang kiper tidak menepis bola dengan benar sehingga Abdoulaye Doucoure mencetak gol pertama The Toffees. Sementara kesalahan kedua dia lakukan saat gagal menutup ruang gerak Dominic Calvert-Lewin sehingga mampu mencetak gol penyeimbang di masa injury time babak kedua.

Hal tersebut nyatanya tak luput dari perhatian Ole Gunnar Solskjaer. Sang manajer lantas mengingatkan De Gea bahwa posisinya di tim utama tidak aman jika kesalahan-kesalahan serupa terus berulang di laga-laga selanjutnya.

"Semua pemain tentu saja harus berjuang demi mengamankan tempatnya di tim utama," uhar Solskjaer seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Tim kami memiliki kompetisi yang sangat ketat di semua posisi. Jadi semua pemain harus tampil dengan baik jika ingin menjadi starter di tim ini," pungkasnya.

Pada kesempatan lain, Solskjaer justru memberikan pujian bagi Dean Henderson yang dia klaim terus menunjukkan kematangannya sebagai pemain sepakbola.

"Ya, Dean telah bermain bagus setiap kali dia mendapatkan kesempatan dan saat ini telah menjadi sosok pemain yang lebih dewasa. Menurut saya, dia telah menunjukkan perkembangan yang sangat pesat," ujar Solskjaer kepada MUTV.

"Saya tahu dia tidak bermain sebanyak yang dia lakukan di musim lalu, tetapi Anda bisa melihat di setiap pertandingan ketika dia bermain, dan dalam latihan selalu menunjukkan peningkatan. Dia bekerja keras pada beberapa aspek yang telah kami bicarakan dengannya. Saya terkesan dengan sikap dan etos kerjanya."

"Tentu saja, dia bukan sosok pemain yang sabar. Dia ingin bermain di setiap pertandingan karena tahu dia akan tampil bagus. Semoga saja dia bisa melanjutkan apa yang telah dia lakukan karena dia terus menunjukkan peningkatan sejak datang ke sini," pungkasnya.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini