Smalling Tentang Rasisme di Dunia Sepak Bola

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 07 Sep 2019, 20:00 WIB
Smalling Tentang Rasisme di Dunia Sepak Bola

Achraf Hakimi - Diario ASSky Sports

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Dalam konferensi pers pertamanya bersama AS Roma, Chris Smalling, mengatakan bahwa rasisme itu ‘tidak bisa diterima’ dan ‘tidak seharusnya didukung’.

Smalling bergabung dengan Roma di hari terakhir jendela transfer musim panas kemarin dari Manchester United. Setelah jelas bahwa dia tak lagi masuk tim utama United, Smalling setuju dipinjamkan ke Roma dalam transfer sebesar 3 juta euro.

Dalam konferensi pers pertamanya di Roma pada Jumat (6/9), Smalling bicara tentang rasisme yang masih sering terjadi dalam sepak bola, terutama di Italia. Kasus terakhir rasisme di Italia menimpa mantan rekan setim Smalling di United yang sekarang bermain bersama Inter, Romelu Lukaku, yang terjadi pekan lalu saat laga kontra Cagliari.

“Saya pikir rasisme itu tidak bisa diterima dan tidak seharusnya didukung,” kata Smalling.

“Ini bukan hanya masalah di Italia, tapi juga di seluruh dunia. Dibutuhkan adanya sebuah perubahan, kelak akan ada pergantian generasi dan generasi yang lebih muda akan memiliki pandangan yang berbeda.

“Tapi itu (rasisme) memang terjadi, tak hanya di Italia tapi di seluruh dunia, dan sangat menyedihkan dan tidak bisa diterima bahwa itu masih terjadi di era modern seperti saat ini.”

Smalling masih belum melakukan debutnya di Roma, kemungkinan dia baru akan debut setelah jeda internasional dalam laga kontra Sassuolo pada 15 September depan.

Artikel Tag: Chris Smalling, AS Roma, Rasisme

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/smalling-tentang-rasisme-di-dunia-sepak-bola
1202  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini