Sistem Pinjaman Chelsea Disebut Sebagai Program 'Kelas Dunia'

Penulis: A Mahfuda
Kamis 14 Okt 2021, 13:52 WIB
Mantan pelatih teknis peminjaman Chelsea, Eddie Newton (Sumber: PA Images)

Mantan pelatih teknis peminjaman Chelsea, Eddie Newton (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan pelatih teknis peminjaman Chelsea, Eddie Newton, memuji sistem pemain pinjaman The Blues dan bahkan menyebutnya sebagai program “kelas dunia”.

Seperti diketahui, The Blues terkenal sebagai klub yang gemar meminjamkan para pemainnya. Sampai-sampai para pemain pinjaman itu memiliki julukan tersendiri, yakni “Chelsea Loan Army” atau “Pasukan Pinjaman Chelsea”.

Musim ini saja, mereka tercatat telah mengirim sebanyak 25 pemain untuk dipinjamkan ke klub lain. Bukan hanya pemain berusia muda, tapi juga pemain senior berusia 25 tahun keatas macam Emerson Palmieri, Tiemoue Bakayoko, Danny Drinkwater dan Michy Batshuayi.

Tak sedikit yang mengkritik klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu lantaran dianggap merusak karier para pemain pinjaman, namun menurut Eddie Newton yang sempat menjabat sebagai pelatih teknis peminjaman The Blues, langkah itu dinilai positif dan bahkan kini banyak klub yang mencoba menirunya.

Dalam sebuah wawancara dengan Goal Internasional, dia berkata, “Kami membuat program kelas dunia yang saya tahu banyak orang lain yang menirunya hari ini. Banyak klub datang kepada kami dan meminta sedikit bantuan, kami membantu mereka meningkatkan permainan mereka dan itu bagus.”

Newton lantas berbicara soal tekanan para pemain muda untuk menembus tim utama di Stamford Bridge.

“Saya pikir banyak orang ingin kami meminjamkan orang-orang ini dan membawa mereka ke tim utama satu atau dua musim berikutnya, tapi itu tidak mungkin. Sama sekali tidak mungkin,” lanjutnya.

“Klub dengan skala dan tekanan besar seperti kami, Manchester United dan semua klub besar di dunia melihat bahwa sebagian besar pemain muda tidak bisa langsung melakukan lompatan itu.”

Ruben Loftus-Cheek dan Trevoh Chalobah adalah dua nama terakhir dari pasukan pinjaman yang mendapat peluang di klub London Barat, di mana mereka kini menjadi bagian dari tim Thomas Tuchel musim ini.

Artikel Tag: Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sistem-pinjaman-chelsea-disebut-sebagai-program-kelas-dunia
3080  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini