Simeone Utamakan Matikan Trisula Lini Tengah Real Madrid di Derby Madrid

Penulis: Vina Enza
Minggu 07 Mar 2021, 18:53 WIB
Simeone

Diego Simeone (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Diego Simeone bertekad menemukan cara untuk mencegah trio lini tengah Real Madrid, Casemiro, Luka Modric dan Toni Kroos dari mendikte tempo permainan di derby melawan Atletico Madrid yang akan berlangsung Minggu (07/03) malam WIB di Wanda Metropolitano.

Pelatih asal Argentina tersebut menyadari ketiga gelandang berpengalaman tersebut memainkan peranan penting di kemenangan Los Blancos 2-0 atas Atletico Desember laly dan telah menjadi prioritasnya untuk menghentikan mereka.

Seperti dilansir Marca, Atletico Madrid akan mencoba melakukannya dengan menciptakan keunggulan dalam jumlah di lini tengah, memaksa mereka untuk bermain melebar dan mencegah mereka untuk aktif berpartisipasi dalam pertandingan.

Itu yang coba Simeone usahakan di sesi latihan Los Rojiblancos dengan menerapkan cetak biru performa apik di final Piala Super Spanyol di Arab Saudi, di pertandingan tersebut Alvaro Morata diberikan tugas untuk mencegah Kroos menerima operan pertama saat Real Madrid mencoba membangun serangan dari belakang.

Sedangkan di pertandingan Minggu malam nanti, akan menjadi tugas Marcos Llorente untuk melakukannya yang akan dimainkan di lini depan bersama dengan Luis Suarez karena Joao Felix tidak akan dijadikan starter di laga ini.

Sementara Koke dan Saul Niguez akan ditugasi untuk memotong sirkulasi bola antara Kroos dan Modric di lini tengah, dengan Angel Correa dan Yannick Carrasco bermain di sayap. Simeone telah menekankan bahwa sangat penting bagi para pemainnya untuk mempertahankan posisi mereka di derby Madrid dan meminta mereka untuk berusaha lebih keras lagi karena itu merupakan titik balik dalam perburuan gelar juara La Liga.

“Tidak ada hal yang menyakitkan, ada saatnya untuk beristirahat,”ujar Diego Simeone yang menyadari kemenangan atas Los Blancos akan penting dalam usaha mereka untuk memenangkan La Liga musim ini.

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, Real Madrid

594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini