banner babe

Shkordan Mustafi Marah Disebut 'Raja Blunder'

Penulis: Fery Adysh
Rabu 09 Okt 2019, 20:30 WIB
Shkordan Mustafi Marah Disebut 'Raja Blunder'

Shkordan Mustafi. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Shkodran Mustafi membalas kritik pedas yang dilayangkan mantan gelandang Arsenal, Emmanuel Petit, setelah menggambarkannya sebagai 'raja blunder'.

Mustafi mengalami masa sulit di London utara sejak tiba dari Valencia pada Agustus 2016 dengan biaya sekitar 35 juta poundsterling. Dia sekarang dianggap sebagai surplus oleh Unai Emery dan belum mendapatkan tempat di Premier League.

Pemain berusia 27 tahun itu mendapat banyak hujatan sepanjang musim lalu karena beberapa kesalahannya, yang membuat Petit mengatakan setelah derbi London utara melawan Tottenham pada Maret: "Saya terkejut melihatnya menjadi starter. Dia adalah raja blunder."

Petit, yang memperkuat The Gunners antara 1997 dan 2000, tidak senang dengan penampilan Mustafi setelah melanggar Harry Kane di kotak terlarang, yang membuat Arsenal harus puas bermain imbang 1-1 dengan Spurs setelah striker Inggris itu sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor.

Meskipun sudah tujuh bulan berlalu, komentar Petit masih terngiang-ngiang dalam benak Mustafi dan dia tidak bisa menerima ketika seorang mantan pemain mengkritik keras pemain yang masih aktif bermain.

"Itu sangat mengganggu saya," kata Mustafi kepada Der Spiegel. "Adalah hal biasa ketika penggemar atau media mengkritik Anda. Tapi itu sesuatu yang sama sekali berbeda ketika seorang mantan pemain, yang tahu betapa sulitnya terkadang di lapangan, mengatakan sesuatu seperti itu.

"Saya berharap para pemain itu menjadi lebih sensitif dan melihat apa yang dapat dilakukan dengan kritik tajam ini. Di masa lalu, itu mungkin ada di koran selama sehari dan kemudian orang akan lupa. Hari ini ada di internet dan akan menghantui saya selama sisa karier saya.

"Sebenarnya, mantan pemain seperti Petit seharusnya tidak perlu membuat nama untuk diri mereka sendiri dengan membuat komentar merendahkan tentang pemain saat ini."

Mustafi telah memainkan tiga pertandingan sejauh musim ini, melawan Eintracht Frankfurt, Nottingham Forest dan Standard Liege, di mana dia berhasil mencatatkan clean sheet dalam ketiga kesempatan tersebut.

Artikel Tag: shkordan mustafi, emmanuel petit, Arsenal

433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini