Setelah 15 Tahun di Arsenal, Akhirnya Pensiun Juga

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 29 Mei 2020, 14:30 WIB
Setelah 15 Tahun di Arsenal, Akhirnya Pensiun Juga

Sir Chips Keswick. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Ketua Arsenal, Sir Chips Keswick, memutuskan untuk pensiun setelah 15 tahun bertugas di Emirates Stadium. Pria berusia 80 tahun itu mengatakan keputusannya telah dibuat sebelum krisis virus corona melanda pada awal tahun ini.

Keswick sudah berada di dewan Arsenal sejak 2005 dan menepati posisi sebagai ketua klub sejak tujuh tahun lalu. Selepas kepergiannya, The Gunners akan ditangani oleh tokoh-tokoh seperti Stan Kroenke, Josh Kroenke, Lord Philip Harris, dan Ken Friar.

"Merupakan kehormatan untuk menjadi ketua klub hebat ini. Arsenal selalu mendapatkan tempat spesial dalam hidup saya, dan itu akan tetap terjaga di masa depan," ujar Keswick dalam situs resmi klub.

"Saya membuat rencana untuk pensiun pada akhir musim ini dengan jelas, sebelum krisis kesehatan global yang kita alami sekarang.

"Klub berada di tangan yang aman bersama Stan dan Josh, dewan dan tim eksekutif. Saya tahu Arsenal akan kembali dengan kuat dari situasi ini. Saya berharap, seperti semua pendukung kami di seluruh dunia, untuk melihat tim beraksi sesegera mungkin."

Keswick merupakan penggemar berat Arsenal, tetapi ia sayangnya tidak bisa melihat The Gunners mengangkat trofi Premier League selama pemerintahannya. Meski demikian, Arsenal berhasil memenangkan empat Piala FA sejak 2005.

Stan dan Josh Kroenke mengatakan: "Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas semua yang telah dilakukan Sir Chips untuk Arsenal Football Club sebagai anggota dewan dan ketua dewan selama 15 tahun terakhir.

"Pengetahuan dan pengalaman bisnisnya yang luas ditambah dengan kecintaannya yang mendalam kepada Arsenal telah menjadikannya pemimpin yang sempurna. Merupakan kebanggaan untuk bekerja bersamanya, dan ia akan selalu menjadi pengunjung yang sangat disambut ketika kami kembali bermain di Emirates Stadium."

Artikel Tag: Sir Chips Keswick, Arsenal, Liga Inggris

749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini