Sejarah Hari Ini Dalam Olahraga: Gol 'Hantu' yang Menghantui Chelsea

Penulis: Dwi Prima
Minggu 03 Mei 2020, 13:56 WIB
Sejarah Hari Ini Dalam Olahraga: Gol 'Hantu' yang Menghantui Chelsea

Luis Garcia / via Gettyimages

Ragam Sepak Bola: Jose Mourinho akan memiliki ingatan yang beragam tentang 3 Mei di tahun-tahun mendatang, ingatan pahit yang akan selalu diingatnya sampai kapan pun.

Pelatih berkebangsaan Portugis mengalami kekecewaan di kompetisi Eropa saat bertugas dengan Chelsea dan Real Madrid pada tanggal ini selama karier kepelatihannya, tetapi juga meraih kesuksesan domestik dalam keduakalinya dalam karier keduanya bersama The Blues.

Namun, pada tanggal ini juga Mourinho merasakan 'ketidakadilan' pada sepak bola, sesuatu yang mungkin akan terus menghantuinya hingga akhir kariernya.

2005: Gol 'Hantu' membuat Liverpool lolos

Apakah itu melewati batas? Luis Garcia tentu saja berpikir begitu setelah mendorong bola ke arah gawang Chelsea di leg kedua semifinal Liga Champions bagi Liverpool.

Setelah skor 0-0 di Stamford Bridge, pemain asal Spanyol itu memanfaatkan bola liar di menit keempat di Anfield setelah Milan Baros bertabrakan dengan kiper lawan, Petr Cech.

Sapuan William Gallas membuat Chelsea percaya bahwa mereka telah lolos, tetapi gol itu tetap diberikan karena wasit menilai bola sudah masuk.

The Reds mengamankan keunggulan selama sisa pertandingan yang menarik saat juara Liga Premier bersama Mourinho menderita kekalahan yang menyakitkan karena selisih margin.

"Hakim garis mencetak gol. Tidak ada yang tahu jika tembakan itu melewati garis dan Anda harus 100 persen yakin," kata Mourinho sesudah laga.

Liverpool, tentu saja, melanjutkan perjalanan mereka untuk mengangkat trofi, mengalahkan Milan pada malam yang tak terlupakan di Istanbul.

Artikel Tag: liga champions, Liverpool, Chelsea

566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini