Sayap Kiri Milan Tak Kalah Subur Dengan Tim-tim Elite Eropa

Penulis: Nur Afifah
Jumat 20 Mei 2022, 09:40 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Sayap kiri AC Milan yang terdiri dari Theo Hernandez dan Rafael Leao dikabarkan tak kalah dengan tim-tim elite Eropa lainnya dalam hal produktivitas gol.

Bukan rahasia lagi bahwa Hernandez dan Leao merupakan dua pemain paling penting Rossoneri musim ini dan rekor tersebut lantaran gol-gol mereka yang menjadi penentu dalam pertandingan melawan Atalanta akhir pekan kemarin di San Siro.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh La Gazzetta dello Sport, catatan gol mereka sebanding dengan tim-tim terbaik di Eropa saat ini yang terbilang begitu impresif di tengah kesuksesan klub musim ini.

Secara kolektif, pemain internasional Prancis dan winger muda Portugal tersebut telah membukukan 16 gol musim ini yang hanya kalah satu gol dari sayap kiri Liverpool yang diisi Andy Robertson dan Sadio Mane. Yang merajai saat ini adalah Real Madrid yang terdiri dari Ferland Mendy dan Vinicius Jr telah mencetak 19 gol.

Bek kiri 24 tahun dan winger kiri 22 tahun tersebut berbagi gol lebih merata dengan pemain pertama mencatat lima gol dan nama kedua 11 gol. Sisi kiri Paris Saint-Germain dan Bayern Munich memproduksi lebih sedikit gol ketimbang Il Diavolo musim ini.

Hernandez dan Leao diperkirakan bakal kembali menjadi andalan Milan dalam pertandingan giornata terakhir Serie A Minggu (22/5) malam nanti melawan Sassuolo yang akan menentukan Scudetto musim ini.

Artikel Tag: Milan, Hernandez, Leao

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sayap-kiri-milan-tak-kalah-subur-dengan-tim-tim-elite-eropa
2747  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
Nok Milanisti
Nok Milanisti
20 Mei 2022 23:26
Muantaap.... Musim depan tim tinggal memikirkan sayap kanan agar sama impresif nya dg sayap kiri... Agar impian semua milanisti melihat klub nya menjadi raja
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa