Sarri Segera ke Juventus, Lopetegui Ingin Gabung Chelsea?

Penulis: Rei Darius
Sabtu 25 Mei 2019, 22:30 WIB
Sarri Segera ke Juventus, Lopetegui Ingin Gabung Chelsea?

Lopetegui tawarkan dirinya kepada Chelsea (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Mantan pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, kabarnya ingin menjadi pelatih berikutnya untuk Chelsea, setelah Maurizio Sarri dirumorkan hengkang ke Juventus.

Sang juru taktik asal Italia ramai disebutkan akan kembali ke Serie A setelah Il Bianconeri dipastikan tidak akan melanjutkan kerja sama dengan Massimiliano Allegri setelah musim ini berakhir.

Kini berdasarkan kabar yang dirilis oleh The Times, Lopetegui telah menawarkan dirinya untuk mengambil alih kursi kepelatihan di Stamford Bridge jika Sarri jadi gabung dengan JJuventus.

Eks pelatih timnas Spanyol itu sudah menganggur semenjak dipecat oleh Real Madrid karena meraih hasil yang sangat mengecewakan pada awal musim ini dan kini berhasrat untuk mencoba peruntungannya di Premier League.

Meski begitu, legenda The Blues, Frank Lampard, tetap difavoritkan untuk menjadi kandidat pengganti Sarri pada musim depan, setelah Chelsea kabarnya terpukau dengan cara melatihnya di Derby County pada musim ini.

Namun Lopetegui menawarkan jalan alternatif kepada mereka dan mampu untuk memberikan sesuatu yang membuat klub asal London Barat itu untuk berpikir ulang jika Sarri jadi hengkang setelah laga final Liga Europa kontra Arsenal pada tanggal 29 Mei nanti.

Lopetegui sebelumnya pernah melatih FC Porto mulai tahun 2014, sebelum ditawarkan melatih timnas Spanyol dua tahun kemudian. Ia terbilang sukses di tim nasional, namun tindakannya pada malam sebelum Piala Dunia 2018 digelar dengan menerima pinangan Real Madrid, membuatnya dipecat dengan segera.

Sang entrenador hanya menjabat selama 14 pertandingan untuk Los Blancos sebelum dipecat, dengan kekalahan 5-1 di El Clasico kontra Barcelona pada akhir Oktober menjadi laga perpisahannya.

Artikel Tag: Julen Lopetegui, Chelsea, Maurizio Sarri

1160  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini