Sacchi Tanggapi Transfer Tonali dan Beri Saran Kepada Pioli

Penulis: Nur Afifah
Jumat 11 Sep 2020, 22:45 WIB
Arrigo Sacchi komentari transfer Tonali

Arrigo Sacchi (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi, memberikan komentar mengenai transfer Sandro Tonali ke AC Milan dan memberikan sedikit saran kepada Stefano Pioli.

Kedatangan Tonali telah membangkitkan begitu banyak antusiasme di antara fans Rossoneri. Sang pemain merampungkan transfernya beberapa lalu dengan status pinjaman dan pihak klub mengantongi pilihan pembelian permanennya pada akhir musim depan.

Detail transaksinya berupa mahar pinjaman sebesar 10 juta euro atau Rp160 miliar dan pilihan pembelian di angka 15 juta euro atau Rp240 miliar. Bonus tambahan 10 juta euro juga disisipkan dalam kontrak gelandang 20 tahun tersebut. Strategi yang digunakan Paolo Maldini adalah menawarkan jumlah besar kesepakatan awal pinjaman untuk meyakinkan Brescia demi memastikan akuisisi hak milik pemain.

Dan sebagaimana disebutkan sebelumnya, ada begitu banyak antusiasme yang mengiringi kedatangan Tonali, pun mempertimbangkan fakta bahwa Milan merupakan idola sang pemain dan yang bersangkutan bahkan menyebut transfernya sebagai mimpi yang menjadi kenyataan dalam wawancara resmi perdananya sebagai penggawa klub.

Kendati demikian, beberapa pihak berupaya memberikan tekanan di pundak remaja berbakat tersebut dan salah satunya adalah pelatih legendaris klub, Sacchi, yang berbicara mengenai wonderkid Italia tersebut dalam sesi wawancaranya dengan Sport Mediaset.

"Tonali? Dia adalah anak yang menarik, tetapi biarkan dia tumbuh degan tenang," ujarnya.

"Milan bertransaksi dengan baik. Apa yang kurang untuk kembali kompetitif? Pioli harus berevolusi lagi dan lagi. Referensinya seharusnya bukan lawan, tetapi bola."

Artikel Tag: Tonali, Sacchi, Milan

8705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini