Ronald Koeman: Keberadaan Messi Masih Dibutuhkan Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Minggu 10 Jan 2021, 16:26 WIB
Ronald Koeman mengakui masih membutuhkan Lionel Messi.

Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol:Barcelona berhasil menggasak Granada dengan skor 4-0. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, secara terbuka mengatakan bahwa keberadaan Lionel Messi sangat dibutuhkan oleh timnya.

Praktis, itu adalah kemenangan kesepuluh Barcelona dan yang ketiga secara beruntun dalam tiga pertandingan terakhir.

“Barca membutuhkan Leo (sapaan Messi) karena permainannya, karena peran pentingnya dalam menciptakan peluang dan untuk keefektifannya. Seperti yang saya selalu bilang sejak hari pertama (melatih Barcelona), dengan Leo saya selalu baik dengan Leo,” kata Koeman sebagaimana dipetik dari El Mundo Deportivo.

“Dia selalu melakukan (permainan) secara maksimal.”

Melawan Granada, Messi mencetak gol kedua dan ketiga Barcelona dengan gayanya yang khas. Yang pertama di menit ke-35 adalah sepakan melengkung di luar kotak penalti ke sisi kanan gawang dan yang kedua di menit ke-42 adalah tendangan bebas menyusur rumput juga ke sisi kanan gawang Granada. Adapun dua gol lain diciptakan oleh Antoine Griezman di menit ke-12 dan ke-63.

Dua gol tersebut juga semakin menjawab keraguan terhadap Griezmann yang sejak awal musim dianggap tidak mendapat posisi yang tepat dalam skema permainan Koeman.

Menurut Ronald Koeman, Griezmann kini mendapatkan peran yang lebih bebas dalam skema tiga pemain depan. Pemain Tim Nasional Prancis tersebut menjadi trisula bersama Ousmane Dembele dan Messi yang sedikit berada di belakang.

“Kami berusaha bermain dengan tiga di depan yang lebih bebas. Leo, sebagai seorang pemain hebat sebagaimana dia, mundur dan mencari kedalaman. Antoine berbeda dengan Ousmane, tapi ketika Anda ada di area (pertahanan lawan), penting untuk mencetak gol,” ucap Koeman.

Apakah tiga kemenangan beruntun telah menjawab pertanyaan terhadap Koeman untuk level Barcelona yang seharusnya, masih terlalu dini untuk mengatakannya. Tetapi ya, Barcelona kini berada di posisi ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol.

Blaugrana berselisih tiga angka dari Real Madrid di posisi kedua dan empat angka dari Atletico Madrid di posisi puncak. Namun demikian, Atletico masih menyimpan tiga laga yang belum mereka mainkan.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona

501  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini