Rodri Punya Mimpi Raih Penghargaan Ballon d'Or

Penulis: Demos Why
Sabtu 23 Mar 2024, 19:05 WIB
Rodri.

Rodri. (Foto: James Gill - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gelandang Manchester City, Rodri, mengakui bahwa ia memiliki mimpi untuk bisa menjadi pemenang dalam ajang penghargaan Ballon d'Or.

Ballon d'Or merupakan penghargaan paling bergengsi bagi seorang pemain sepak bola di sepanjang kariernya. Penyerang dan gelandang serang biasanya menjadi sosok yang sering memenangkan ajang penghargaan tersebut. Namun, gelandang Manchester City, Rodri, ingin mengubah hal tersebut di masa yang akan datang.

Pemain asal Spanyol yang perannya nyaris tak tergantikan di skuat the Cityzens tersebut meyakini bahwa pemain bertahan seharusnya dipertimbangkan pula untuk memenangkan Ballon d'Or.

"Kami semua memimpikannya. Saya akan sangat bahagia jika seorang gelandang bertahan seperti saya dapat memenangkannya, itu akan sangat berarti. Untuk sepak bola, ini akan menjadi perubahan yang menarik. Tetapi saya menikmati status saya saat ini. Saya bisa mengatakan bahwa saya adalah pemain terbaik kelima di dunia," ujar Rodri dalam sebuah wawancara dengan France Football.

Terakhir kali seorang pemain bertahan memenangkan penghargaan tersebut terjadi 18 tahun yang lalu. Saat itu, Fabio Cannavaro memenangkan Ballon d'Or. Sebelumnya, Matthias Sammer menjadi pemain bertahan yang juga memenangkannya pada tahun 1996.

Pemain asal Spanyol tersebut pada musim ini masih konsisten menunjukkan penampilan apiknya bersama Man City dengan mencatatkan 37 penampilan di semua kompetisi. Ia telah menyumbangkan tujuh gol dan 11 assist serta berpeluang membantu timnya mempertahankan treble yang mereka raih pada musim lalu.

Artikel Tag: Rodri, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rodri-punya-mimpi-raih-penghargaan-ballon-dor
249  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini