Resmi: Frank Kramer Ditunjuk Jadi Pelatih Baru FC Schalke 04

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 07 Jun 2022, 22:30 WIB
FC Schalke 04

Frank Kramer (Sumber: AP Photo/Martin Meissner)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: FC Schalke 04 yang dipastikan promosi ke Bundesliga musim depan kini telah resmi menunjuk Frank Kramer sebagai pelatih baru, di mana ia sepakat untuk menandatangani kontrak selama dua tahun ke depan atau hingga musim panas 2024 mendatang.

Frank Kramer pun akan menggantikan tugas dari pelatih sebelumnya, Michael Büskens, yang memiliki jasa besar dalam mengantarkan FC Schalke 04 kembali promosi ke Bundesliga setelah satu musim bermain di kasta kedua. Kini, Büskens akan berperan sebagai asisten pelatih Frank Kramer bersama klub berjuluk The Royal Blues tersebut.

“Kami bertanya pada diri sendiri profil apa yang harus dimiliki seorang pelatih baru agar bisa bermain sepak bola dengan sukses bersama Schalke. Dengan demikian, kesuksesan dalam situasi kami saat ini berarti bertahan dengan tidak terdegradasi lagi dari Bundesliga, itulah intinya,” ucap anggota dewan Schalke, Peter Knäbel, dikutip dari laman AP News.

Kramer yang berusia 50 tahun sebelumnya menjabat sebagai pelatih Arminia Bielefeld, tetapi dia dipecat pada bulan April yang lalu sebagai salah satu upaya klub untuk menghindari degradasi, meski akhirnya mereka juga gagal bertahan di Bundesliga. Selama membela Bielefeld, ia tercatat mengantarkan timnya meraih 10 kali kemenangan, 16 kali seri, dan 18 kali kalah setelah mengambil alih kursi pelatih pada Maret 2021.

Selain itu, dalam CV-nya Kramer juga pernah melatih Greuther Fürth dan Fortuna Düsseldorf.

Artikel Tag: Fc Schalke 04, Frank Kramer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-frank-kramer-ditunjuk-jadi-pelatih-baru-fc-schalke-04
781  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini