Team BDS Resmi Akuisisi Slot LEC FC Schalke 04 Sebesar $31,5 Juta

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 30 Jun 2021, 15:30 WIB
Team BDS Resmi Akuisisi Slot LEC FC Schalke 04 Sebesar $31,5 Juta

Schalke 04 Esports League of Legends via ESTNN

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: FC Schalke 04, pada Selasa (29/6) resmi menjual slot mereka di League of Legends European Championship (LEC) kepada Team BDS dengan total biaya sebesar $31,5 Juta, demikian seperti dilansir Dexerto.

Sebelumnya, FC Schalke 04 diketahui harus menjual slot mereka di liga utama Riot Games tersebut usai terdegradasi dari kasta tertinggi sepakbola Jerman, Bundesliga, yang memberi pukulan telak bagi keuangan mereka. Alhasil, mereka juga tidak dapat lagi membiayai tim esports League of Legends-nya.

Sementara itu, Team BDS, adalah organisasi esports Swiss yang berkompetisi di scene League of Legends, Fortnite, Rainbow Six Siege, FIFA, dan Rocket League, dan kini telah memperoleh slot di LEC.

Setelah berhasil menyelesaikan proses akusisi selama lima bulan, BDS dijadwalkan mulai berlaga di LEC pada musim Spring Split 2022, di mana mereka akan bersaing dengan tim seperti G2 Esports dan Fnatic.

BDS berpengalaman di League of Legends Eropa dengan memiliki tim yang bersaing di liga esports nasional resmi di Prancis, yakni LFL. Merka finis ketiga di Spring tahun ini, melangkah ke babak playoff tapi hanya berhasil finis keempat setelah takluk dari tim akademi Team Vitality.

Direktur eksekutif Team BDS, Renaud Pierre Bajiot mengatakan, "Selama bertahun-tahun, kancah League of Legends telah berkembang secara fenomenal, dan keterlibatan awal FC Schalke 04 di kancah itu benar-benar visioner,".

"Team BDS dengan bangga mengikuti jejak ini. Hari ini, dengan komunitas BDS di sisi kami, kami akan terus mengembangkan bakat unik, berjuang untuk mencapai level tertinggi kompetisi." Pungkas Pierre.

Artikel Tag: Team BDS, Fc Schalke 04, FC Schalke 04 Esports, LEC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/team-bds-resmi-akuisisi-slot-lec-fc-schalke-04-sebesar-315-juta
900  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini