Rencanakan Rotasi Kontra Sociedad, Valverde Bersyukur Messi Sudah Beristirahat

Penulis: Rei
Jumat 14 Sep 2018, 21:45 WIB
Rencanakan Rotasi Kontra Sociedad, Valverde Bersyukur Messi Sudah Beristirahat

Messi akan main di laga kontra Sociedad (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui bahwa memiliki Lionel Messi yang diistirahatkan selama jeda internasional adalah suatu keuntungan besar untuk hadapi Real Sociedad.

Sang penyerang telah menyatakan dirinya untuk tidak membela tim nasional Argentina dalam laga persahabatan kontra Guatemala dan Kolombia, yang digelar di Amerika Serikat selama sepekan terakhir.

Itu artinya Messi telah melalui dua pekan istirahat tanpa melakoni pertandingan apapun sejak Barca membantai Huesca dengan skor 8-2 hingga menghadapi Real Sociedad di Huesca pada hari Sabtu (15//9) esok di Anote, tempat yang hanya dimenangkan sekali oleh La Blaugrana dari delapan kali kunjungan terakhir.

Valverde mengakui bahwa dirinya akan melakukan rotasi dalam skuat mengingat Barca akan memainkan lima pertandingan dalam rentang waktu hanya 15 hari ke depan, namun dia gembira karena sang mega bintang telah beristirahat dengan baik.

"Para pemain (yang tidak terlibat dalam jeda internasional) tidak mengalami kelelahan," ucap Valverde dalam konferensi pers. "Mereka memiliki waktu lebih untuk berlatih dan beristirahat. Ada pengalaman yang melelahkan dari berkunjung, menghabiskan banyak waktu di udara, para pemain yang melalui itu, jadi pada dasarnya itu lebih baik untuk kami, saya tidak akan membantahnya.

"Kami selalu mengharapkan yang terbaik dari Messi, seperti yang juga kami harapkan dari pemain lain, terlepas dari adanya pertandingan di tengah pekan atau tidak. Kami tahu ketika para pemain harus berkunjung bersama tim nasional mereka dan ada pertandingan tandang yang harus segera dilakoni, tentu saja itu adalah suatu keuntungan besar karena dia (Messi) beristirahat pekan lalu.

"Kami memiliki pertandingan lagi setiap tiga hari sekali. Jadi beberapa pemain akan memiliki sejumlah masalah kebugaran, jadi ya, saya mungkin akan melakukan rotasi dalam susunan pemain."

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Ernesto Valverde, Real Sociedad

950