Rencana Thomas Tuchel Untuk Hadapi Pertahanan Disiplin Wolves

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 07 Mei 2022, 06:49 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: Reuters)

Thomas Tuchel (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel mendesak para pemain Chelsea-nya untuk "mempercepat permainan" saat mereka menghadapi Wolves pada Sabtu (7/5) malam WIB nanti.

Semenjak juru taktik asal Jerman itu melatih Chelsea pada Januari 2021, kedua pertemuan terakhir mereka di Premier League berakhir dengan hasil imbang tanpa gol. Kali terakhir mereka berhadapan terjadi pada Desember tahun lalu.

Meski Thomas Tuchel mengaku tak bisa memperkirakan permainan seperti apa yang bakal diterapkan Wolves, ia memuji kualitas defensif tim asal West Midlands tersebut dan mendesak para pemainnya untuk cepat-cepat mematikan permainan karena dia tahu akan sangat sulit menciptakan peluang.

"Mereka memiliki masalah dengan hasil di awal, kemudian mereka sangat kuat di sebagian besar musim, dan mereka berjuang dengan hasil dalam beberapa pekan terakhir," ucap bos Chelsea itu dalam konferensi pers.

"Jika Anda masuk lebih dalam ke statistik dan menganalisis permainan, Anda melihat bahwa masih sangat sulit untuk menciptakan peluang, sangat sulit untuk melewati bek mereka, mereka bertahan dengan sangat disiplin, dan bagi kami tidak mungkin untuk menyakiti mereka dengan penguasaan bola murni."

"Kami mengalami pertandingan seperti itu di pertemuan pertama. Kami berjuang di babak pertama dengan struktur mereka pada bola. Kami tidak mengizinkan banyak peluang, tetapi kami juga kesulitan untuk menciptakan peluang. Kami harus sangat menyadari saat-saat di mana dimungkinkan untuk mempercepat permainan."

Sebagai informasi, dalam pertandingan kali ini pelatih Wolves, Bruno Lage tak akan menemani timnya setelah ia mendapat hasil positif tes Covid.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rencana-thomas-tuchel-untuk-hadapi-pertahanan-disiplin-wolves
591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini