Real Madrid Dapat Izin Gelar Liga Champions di Estadio Alfredo Di Stefano

Penulis: Senja Hanan
Rabu 07 Okt 2020, 23:36 WIB
Real Madrid bakal kembali menggunakan Estadio Alfredo Di Stefano sebagai kandang menjamu tim Eropa.

Real Madrid bakal kembali menggunakan Estadio Alfredo Di Stefano sebagai kandang menjamu tim Eropa.

Berita Liga Spanyol: Kabar baik menghampiri Real Madrid. Badan Sepakbola Eropa (UEFA) memberikan izin kepada tim berjuluk Los Blancos itu untuk menggunakan Estadio Alfredo Di Stefano sebagai kandang bermain di Liga Champions.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tim asuhan Zinedine Zidane ini sudah memakai stadion tim junior mereka sejak dimulainya kembali La Liga musim 2019-2020. La Liga memberikan izin bagi Real Madrid untuk memainkan laga domestik di stadion berkapasitas enam ribu penonton tersebut untuk musim 2020-2021.

Menurut laporan dari Mundo Deportivo, kini Real Madrid bisa menggunakan stadion itu untuk menjamu tim Eropa. Tim yang memiliki julukan Los Blancos tersebut akan memulai bertanding Liga Champions dengan bermain di kandang melawan Shakhtar Donetsk pada 21 Oktober mendatang.

Setelah itu, tim besutan Zinedine Zidane akan menghadapi Borussia Monchengladbach dan Inter Milan akan datang ke markas Madrid pada akhir 2020 nanti.

Dilansir dari laman Football Espana, UEFA mengonfirmasi bahwa mereka akan kembali mempertimbangkan regulasi dengan situasi Madrid nanti jika tim lolos dari babak grup pada 2021 mendatang.

Manajemen Madrid memang sudah berkomitmen untuk tidak bermain di Stadion Santiago Bernanbeu, sejak kembalinya musim kompetisi akibat pandemik virus corona. Sampai akhirnya penonton bisa kembali menonton langsung di stadion setelah pandemik selesai.

Sebagai informasi, Estadio Alfredo Di Stefano juga pernah menggelar pertandingan internasional. Ketika itu, Tim Nasional Spanyol menggunakan Estadio Alfredo Di Stefano sebagai kandang saat mengalahkan Ukraina dengan skor 4-0 di ajang UEFA Nations League.

Artikel Tag: Real Madrid, UEFA

1124  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini