Real Madrid Akhirnya Resmi Perkenalkan David Alaba

Penulis: Senja Hanan
Rabu 21 Jul 2021, 18:37 WIB
Bek anyar Real Madrid, David Alaba.

Bek anyar Real Madrid, David Alaba.

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Setelah menanti cukup lama, Real Madrid akhirnya memperkenalkan rekrutan pertamanya. Dia adalah pemain serba bisa David Alaba.

Los Blancos mengumumkan bahwa Alaba telah sukses melakukan tes medis di Rumah Sakit Universitario Sanitas La Moraleja, sebelum perkenalan dilakukan.

"Saya sangat bangga dan terhormat dan bersyukur bisa memakai jersey putih Real Madrid ini. Saya akan memberikan segalanya untuk kita sukses bersama. Hala Madrid!" katanya.

Nomor 4 lowong setelah Sergio Ramos meninggalkan Santiago Bernabeu. Oleh karena itu, Alaba akan menjadi pemain yang memakai nomor punggung Sergio Ramos selama 16 tahun terakhir.

Aturan di sepak bola Spanyol memaksa klub untuk mendaftarkan pemain mereka dengan nomor 1 sampai 25 kecuali mereka juga terdaftar di Castilla, jadi seseorang hanya harus mengambil nomor 4 dan menjadi penerus Ramos.

Pengalaman dan resume Alaba menjadikannya kandidat yang baik untuk nomor itu, meskipun pada akhirnya itu hanya nomor. Pemain belakang berusia 29 tahun itu menunjukkan karakter dan kepribadiannya dengan menerima tantangan ini.

Tidak jelas apakah Alaba akan memainkan sebagian besar menitnya sebagai bek tengah. Real Madrid diperkirakan akan menjual Raphael Varane ke Manchester United dalam beberapa hari ke depan dan Alaba bisa menjadi penggantinya di lineup, meskipun ia juga bisa bermain sebagai bek kiri dan bahkan sebagai gelandang jika diperlukan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Alaba berhasil didatangkan Los Blancos secara bebas transfer setelah kontraknya bersama Bayern Munich berakhir.

Artikel Tag: Real Madrid, David Alaba

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/real-madrid-akhirnya-resmi-perkenalkan-david-alaba
849  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini