Rahasia Julian Nagelsmann di Bayern, Berguru ke Pep Guardiola

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 08 Okt 2021, 09:00 WIB
Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann dan Pep Guardiola (Sumber: Rich Linley - CameraSport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Julian Nagelsmann kini resmi menjadi pelatih Bayern Munich sejak musim panas 2021, menggantikan posisi Hansi Flick yang ditunjuk menangani Timnas Jerman. Untuk menunjang pekerjaannya di klub sekelas Bayern, pelatih muda itu mengakui bahwa dirinya sering berkomunikasi dengan Pep Guardiola.

Guardiola, yang kini melatih Manchester City tak lain adalah mantan arsitek Bayern Munich pada periode 2013 hingga 2016 yang lalu, di mana ia sukses mempersembahkan banyak gelar bergengsi, termasuk 3 gelar juara Bundesliga.

“Saya sering bertukar kabar dengan Pep Guardiola, itu cukup menarik. Dia memiliki pendekatan yang sangat spesial,” ucap Julian Nagelsmann dalam podcast Einfach mal Luppen.

Kesempatan itu diduga juga dimanfaatkan oleh Nagelsmann untuk meminta beberapa tips kepada Guardiola, salah satunya mengenai posisi terbaik untuk Leroy Sane. Seperti diketahui, performa Sane di musim debutnya bersama Bayern dan dibawah kepelatihan Hans Flick tak begitu mulus.

Namun, pemain 25 tahun itu berangsur-angsur mulai menunjukkan penampilan terbaiknya di bawah besutan Julian Nagelsmann. Kemudian, kini ia juga memiliki peran yang begitu menonjol sejak ditempatkan sebagai winger kiri, mirip seperti posisi andalannya ketika masih memperkuat Manchester City pada periode 2016 hingga 2020 yang lalu.

Pada musim ini Sane sudah mencatat 11 penampilan di semua kompetisi, mencetak 4 gol untuk Bayern Munich. Bukan tak mungkin sumbangan golnya akan terus bertambah untuk Die Bavarian.

Artikel Tag: julian nagelsmann, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rahasia-julian-nagelsmann-di-bayern-berguru-ke-pep-guardiola
1096  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini