Rafaela Pimenta: Pemain Itu Teman, Bukan Aset Untuk Diperjual Belikan

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 25 Nov 2023, 04:30 WIB
Rafaela Pimenta

Rafaela Pimenta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga italia: Agen super Rafaela Pimenta menilai para pemain bukan komoditas atau aset yang bisa diperjual belikan. Baginya, mereka adalah teman yang harus dihormati.

Dalam sepakbola modern, kehadiran agen sangat penting agar pemain memiliki nilai yang sesuai dengan pasar dan kemampuannya, mendapat gaji yang sesuai dengan kontribusinya, dan tentu saja agar sang pemain tetap fokus pada sepakbola.

Meskipun begitu, karena para pemain tersebut terlihat sangat pasif, hal ini banyak menimbulkan kekhawatiran, dimana orang-orang akan menganggap pemain sebagai komoditas yang bisa diperdagangkan.

Berbicara di Social Football Summit di Roma melalui TMW, sang agen super Rafaela Pimenta berbicara tentang dehumanisasi pemain dalam lanskap sepak bola modern.

"Saya merasa sangat menarik untuk mendengar tentang pemain sebagai aset. Menurut saya, hal tersebut merupakan sebuah penghinaan karena seorang pemain adalah seorang teman, seseorang yang saya kenal.” ujar Pimenta.

“ Ini seolah-olah saya mengatakan: 'istri Anda adalah aset'. Seorang pesepakbola saat ini harus menerima dehumanisasi ini karena jika tidak, sistem tidak dapat didukung.”

"Saya memahami segalanya tetapi harus selalu ada cara bagi seorang pemain untuk keluar dari kontrak. Namun tidak secara cuma-cuma, harus ada diskusi dengan para agen mengenai hal ini."

Dia kemudian ditanya tentang klausul rilis, proses negosiasi, dan pengalaman yang pernah dialaminya saat melihat seorang pemain dibayar terlalu rendah.

"Ya, tentu saja. Terkadang karena mungkin ada klausul yang diberlakukan. Sering kali, keinginan pemain mendikte banyak hal dan memberikan tekanan pada klub untuk menemukan solusi. Dan hal ini terkadang membuat klub-klub marah."

Artikel Tag: Rafaela Pimenta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rafaela-pimenta-pemain-itu-teman-bukan-aset-untuk-diperjual-belikan
1430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini