Quique Setien Berharap Bisa Latih Neymar di Barcelona

Penulis: Rei Darius
Minggu 24 Mei 2020, 13:00 WIB
Quique Setien Berharap Bisa Latih Neymar di Barcelona

Neymar diharapkan bisa pulang ke Barcelona (Image: Getty)

Berita Transfer: Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengutarakan harapannya untuk bisa melatih Neymar, yang sedang dirumorkan untuk balik ke Camp Nou dari Paris Saint-Germain pada musim panas tahun ini.

Neymar mengambil keputusan kontroversial ketika meninggalkan Barcelona pada musim panas tahun 2017 silam, setelah PSG menebus klausul rilis dalam kontraknya senilai 222 juta euro (3,5 triliun rupiah).

Namun demikian, sang striker asal Brasil itu kerap dirumorkan untuk balik ke Camp Nou dan bahkan sempat mengakui keinginan tersebut pada musim panas tahun lalu, sebelum PSG mencegah transfer itu untuk terealisasi.

Setien tidak menutupi keinginannya untuk bisa melatih salah satu bintang terbesar di dunia sepak bola saat ini, meskipun kedatangannya akan sulit terlaksana pada musim panas ini, seiring dengan pandemi virus corona.

"Saya tentu ingin untuk melatihnya suatu hari nanti sebab dia merupakan seorang pemain kelas top. Sejujurnya, saya telah mewujudkan harapan itu dengan melatih [Lionel] Messi, namun saya tentunya akan dengan senang jika Neymar bergabung dengan kami," kata Setien kepada Bein Sports.

Neymar tetap memberikan kontribusi terbaiknya untuk PSG pada musim ini, dengan berhasil mencetak 18 gol dan 10 assist dalam 22 kali bermain di semua ajang.

Sumbangan teranyarnya adalah gol pembuka dalam kemenangan dengan skor 2-0 atas Borussia Dortmund di Parc des Princes pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, yang mengantarkan PSG lolos ke babak perempat final dengan agregat 3-2.

Neymar juga sukses membawa Les Parisien menjadi juara Ligue 1 pada musim kompetisi 2019/2020 ini, setelah otoritas sepak bola Prancis mengambil keputusan untuk membatalkan musim pada bulan April lalu, seiring dengan pandemi virus corona.

Artikel Tag: Neymar, Barcelona, Quique Setien, PSG

403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini