PSG Masih Tertarik Bajak Bernardo Silva dari Man City

Penulis: Demos Why
Sabtu 25 Mei 2024, 18:22 WIB
Bernardo Silva.

Bernardo Silva. (Foto: Matt McNulty - The FA)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Paris Saint-Germain masih memiliki ketertarikan yang kuat untuk mendatangkan gelandang Manchester City, Bernardo Silva, dan mungkin akan mencoba untuk membujuknya pergi dari sang juara Premier League di musim panas ini.

Bernardo Silva berperan penting dalam membantu Manchester City mempertahankan mahkota Premier League untuk tahun keempat secara beruntun, menandai keenam kalinya Silva mengangkat gelar tersebut dalam tujuh musim terakhir di klub.

Gelandang serang berbakat ini dipandang sebagai salah satu pemain terbaik dan berhasil berkembang pesat di tim yang diperkuat oleh pemain seperti Kevin De Bruyne dan Phil Foden, namun belakangan kerap dihubungkan dengan kabar kepindahannya dari Etihad Stadium dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Barcelona adalah salah satu klub yang sangat menginginkan Silva namun tidak pernah berada dalam posisi keuangan yang cukup kuat untuk mengajukan penawaran, sementara Paris Saint-Germain (PSG) juga telah mengagumi bakat pemain asal Portugal itu selama beberapa tahun. Pada bursa transfer sebelumnya, City membanderol Silva dengan harga hampir £80 juta dan mereka tidak memiliki keinginan untuk menjualnya.

Silva menandatangani perpanjangan kontrak hingga Juni 2026 pada Agustus tahun lalu, yang mencakup klausul rilis £50 juta yang akan aktif tahun depan, tetapi ia tetap menjadi target utama PSG, yang sedang mempersiapkan diri untuk kehidupan setelah kepergian Kylian Mbappe.

PSG memiliki dana yang cukup besar untuk dibelanjakan pada musim panas ini - kepergian Mbappe akan membebaskan dana sebesar €225 juta, termasuk bonus loyalitas yang tidak terpakai yang dapat dialokasikan kembali oleh klub, ditambah dengan penghematan gaji, pajak, dan jaminan sosial - dan berniat untuk merombak skuad mereka saat mereka melanjutkan upaya mereka untuk memenangkan Liga Champions untuk kali pertama.

Seorang pemain sayap, gelandang tengah - peran yang dapat diisi oleh Silva - penyerang dan bek tengah merupakan empat area yang menjadi prioritas tim besutan Luis Enrique.

Apakah Silva dapat dibujuk untuk meninggalkan City atau tidak masih harus dilihat, sementara itu kemungkinan akan membutuhkan tawaran setidaknya €75 juta bagi pemenang delapan kali Premier League tersebut untuk menjajaki potensi penjualan - Pep Guardiola sangat menyukai Silva dan menginginkannya untuk bertahan di klub.

Artikel Tag: Bernardo Silva, Manchester City, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psg-masih-tertarik-bajak-bernardo-silva-dari-man-city
1343  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini