Presiden La Liga Pesimistis Barcelona Bakal Dapatkan Lewandowski

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 21 Mei 2022, 14:29 WIB
Presiden La Liga Pesimistis Barcelona Bakal Dapatkan Lewandowski

Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona dikabarkan gencar ingin mendapatkan Robert Lewandowski. Namun, Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas yakin hal itu bakal sulit untuk diwujudkan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kontrak Lewandowski saat ini di Allianz Arena berakhir pada 2023, tetapi pemain berusia 33 tahun itu terbuka untuk tantangan baru, dengan pembicaraan perpanjangan tidak berjalan.

Barcelona sedang menjajaki kemungkinan pergerakan untuk pencetak gol veteran, sebagai bagian dari perombakan musim panas di Catalonia, tetapi Tebas mengklaim situasi keuangan mereka membuatnya tidak mungkin.

“Angkanya sangat mudah, Anda mengalami kerugian lebih dari 500 juta euro dalam dua tahun terakhir, Anda harus memulihkan kerugian dulu untuk merekrut pemain,” kata Presiden La Liga itu, menurut laporan dari Marca.

“Lewandowski memiliki satu tahun tersisa di Bayern, antara apa yang ingin dia dapatkan dan apa yang diinginkan Bayern sebagai bayaran, saya tidak melihatnya di Barcelona.”

Komentar Javier Tebas mengingatkan kita akan gejolak yang sedang berlangsung di belakang layar di Camp Nou setelah kepergian kapten ikonik Lionel Messi musim panas lalu.

Tim asal Catalan tersebut tidak dapat meratifikasi perpanjangan Messi, karena aturan liga tentang 70% pendapatan klub yang dihitung untuk gaji, dan utang klub yang menggunung memaksa perpisahan.

Meskipun keluar lebih lanjut, klub masih mengadopsi pendekatan hemat pada pembelian pemain dalam 12 bulan terakhir. Apalagi untuk mendatangkan Lewandowski, Barca bisa menelan biaya setidaknya 45 juta euro di muka.

Jadi, apakah Barcelona bakal dapat mendatangkan Lewandowski ke Stadion Camp Nou? Menarik untuk ditunggu.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Muenchen, Barcelona, Javier Tebas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/presiden-la-liga-pesimistis-barcelona-bakal-dapatkan-lewandowski
624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini