Premier League 2021/2022: Prediksi Line-up Chelsea vs Manchester City

Penulis: Rei Darius
Jumat 24 Sep 2021, 16:30 WIB
Chelsea jamu Manchester City dalam laga lanjutan Premier League.

Chelsea hadapi Manchester City dalam laga lanjutan Premier League (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Dua tim kandidat juara Premier League akan saling berhadapan pada Sabtu (25/9) esok pukul 18.30 WIB, ketika Chelsea menjamu Manchester City di Stamford Bridge.

Keduanya mengawali musim dengan sama-sama menyandang predikat calon juara, mengingat The Blues merupakan juara Liga Champions sedangkan The Cityzens adalah juara bertahan Premier League.

Hanya tiga poin yang membedakan di antara keduanya di klasemen sementara, namun Manchester City sudah pernah merasakan kekalahan pada satu kesempatan selagi Chelsea masih belum terkalahkan, berbagi tahta Premier League bersama Liverpool dan juga Manchester United, yang mengoleksi torehan poin yang sama.

Meski sama-sama akan berlaga di Liga Champions pada tengah pekan depan, kedua tim akan tetap berusaha tampil dengan kekuatan terbaiknya untuk Big Match akhir pekan ini.

The Blues sudah kehilangan Edouard Mendy dalam dua partai terakhir, namun manajer Thomas Tuchel meyakini bahwa kiper asal Senegal tersebut akan tersedia untuk pertandingan akhir pekan ini.

N'Golo Kante tampil sebagai starter kontra Aston Villa di Piala Liga Inggris. Ia mungkin sudah pulih dari cedera, namun tampil di laga itu membuatnya diragukan untuk kembali bermain sejak menit pertama saat City berkunjung ke Stamford Bridge.

Reece James mungkin harus kembali ke bangku cadangan, meskipun tampil baik di pertandingan kontra Villa, demi memberikan tempat untuk seniornya, Cesar Azpilicueta.

Sedangkan di sisi tim tamu, manajer Pep Guardiola dipusingkan dengan kondisi kebugaran Aymeric Laporte, John Stones, Rodri, dan Ilkay Gundogan. Ia juga harus mengatur menit bermain yang layak untuk para pemainnya, mengingat City akan melakoni tiga laga tandang sekaligus. Setelah laga ini, mereka akan menghadapi Paris Saint-Germain dan Liverpool.

Jika tak seorang pun dari Stones dan Laporte yang pulih tepat waktu, maka Nathan Ake akan tampil lagi di jantung pertahanan bersama Ruben Dias.

Kevin De Bruyne dan Phil Foden secara mengejutkan dimainkan penuh kontra Wycombe di tengah pekan, namun keduanya tetap diharapkan untuk tampil lagi sebagai starter akhir pekan ini.

Riyad Mahrez bermain dengan sangat baik di laga Piala Liga Inggris, namun Ferran Torres dan Raheem Sterling akan memperebutkan satu tempatnya di lini serang.

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): E. Mendy; Christensen, T. Silva, Rudiger; Azpilicueta, Kovacic, Jorginho, Alonso; Havertz, Mount; Lukaku.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Dias, Ake, Cancelo; De Bruyne, Fernandinho, Foden; Jesus, Torres, Grealish.

Artikel Tag: Chelsea, Manchester City, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/premier-league-20212022-prediksi-line-up-chelsea-vs-manchester-city
1047  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini