Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Tottenham Hotspur vs Arsenal

Penulis: Rei Darius
Minggu 06 Des 2020, 04:30 WIB
Tottenham Hotspur berhadapan dengan Arsenal dalam partai berikutnya di Premier League.

Tottenham Hotspur akan mengundang Arsenal dalam lanjutan Premier League (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Laga Derbi London Utara pertama di Premier League akan tersaji ketika Arsenal bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada hari Minggu (6/12) malam pukul 23.30 WIB.

Spurs benar-benar dalam kepercayaan diri tinggi dalam menyongsong laga ini, karena mereka adalah pemuncak klasemen sementara Premier League dengan torehan 21 poin, unggul selisih gol atas juara bertahan Liverpool.

Namun tim asuhan Jose Mourinho akan melakoni laga ini dengan modal dua hasil minor beruntun kontra Chelsea dan LASK Linz, ketika mereka ditahan imbang dengan skor 0-0 dan 3-3 pada kedua laga tersebut.

Padatnya jadwal membuat Tottenham melakukan banyak perubahan dalam susunan pemainnya, demi mengistirahatkan sejumlah pemain penting. Namun memang ada beberapa bintang yang bakal absen akibat cedera.

Erik Lamela dipastikan tidak akan ikut serta pada laga akhir pekan ini, selagi Toby Alderweireld memberikan harapan bahwa ia bisa tampil karena telah kembali berlatih pada tengah pekan.

Mourinho juga dibuat cemas oleh kondisi dua pemain kunci, Sergio Reguilon dan Harry Kane yang melewatkan laga tandang ke Austria akibat masalah kebugaran.

Kondisi Hugo Lloris akan dipantau hingga menit-menit terakhir karena ia mengalami sakit, dan Carlos Vinicius juga diragukan tampil usai absen dalam laga Liga Europa kontra LASK.

Namun kondisi Arsenal benar-benar jauh di bawah Spurs pada musim ini, Jelang lawatan ke Tottenham Hotspur Stadium pada akhir pekan, The Gunners hanya bercokol di urutan ke-14 klasemen sementara Premier League, dengan hanya meraih 13 poin dari 10 pertandingan.

Mereka menjaga rekor sempurna di Liga Europa -- memenangkan kelima laga beruntun di babak grup -- usai menghempaskan Rapid Vienna dengan skor 4-1 pada pertengahan pekan ini.

Namun Meriam London kembali menderita kekalahan, untuk kelima kalinya di kancang domestik, ketika ditaklukan dengan skor 1-2 oleh Wolverhampton Wanderers pada pekan lalu.

Pelatih Mikel Arteta pun kehilangan beberapa pemain untuk laga ini, dengan Thomas Partey dan David Luiz berada dalam kondisi meragukan, selagi Nicolas Pepe akan melanjutkan masa hukuman kartu merahnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Aurier, Alderweireld, Dier, Reguilon; Sissoko, Hojbjerg; Son, Ndombele, Bergwijn; Kane.

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Bellerin, Holding, Gabriel, Tierney; Ceballos, Xhaka, Willian, Lacazette, Saka; Aubameyang.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Arsenal, Premier League

1343  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini