Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Liverpool vs West Ham

Penulis: Rei Darius
Sabtu 31 Okt 2020, 06:30 WIB
Liverpool akan jamu West Ham United dalam laga selanjutnya di Premier League.

Mohamed Salah akan berusaha bantu Liverpool kalahkan West Ham United (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Liverpool mengusung misi merebut tahta pemuncak klasemen sementara Premier League pada saat menjamu West Ham United di Anfield pada Minggu (1/11) tengah malam pukul 00.30 WIB.

The Reds berhasil kembali ke jalur kemenangan di pentas Premier League pada pekan lalu, berkat keberhasilan menaklukan Sheffield United dengan skor 2-1, dengan Diogo Jota menjadi pahlawan pencetak gol kemenangan.

Sang penyerang tim nasional Portugal pun melanjutkan sensasinya dengan menyumbangkan sebuah gol dalam kemenangan 2-0 atas FC Midtjylland pada Rabu (28/10) dini hari WIB.

Bahkan, kemenangan atas wakil Denmark pada pekan kedua Liga Champions terus menandai keberhasilan Liverpool untuk meraih tiga poin penuh pada tiga pertandingan terakhir di semua ajang.

Namun sayang, selepas pertandingan tersebut, manajer Jurgen Klopp dibuat pusing oleh cedera bek tengah dadakan Fabinho, yang semakin memperburuk krisis defender di skuatnya.

Pada saat ini, Joe Gomez merupakan satu-satunya bek tengah senior yang siap dimainkan, sebab Joel Matip masih berada dalam pemulihan, dan VIrgil van Dijk baru selesai menjalani operasi, diperkirakan akan absen hingga pengujung musim akibat cedera ligamen lutut anterior (ACL).

Dengan situasi tersebut, Klopp diperkirakan akan memercayakan bek tengah berusia 19 tahun, Rhys Williams, untuk tampil sebagai starter di depan Alisson Becker dan menemani Gomez di jantung pertahanan.

Selagi di lini serang, Jota diperkirakan akan dimainkan bersama trio lini serang Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah sejak menit pertama, setelah ketiganya diistirahatkan pada laga kontra Midtjylland.

Di pihak lawan, West Ham United berada dalam kondisi yang cukup percaya diri. Mereka masih tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara Premier League, namun skuat asuhan David Moyes mampu merepotkan dua tim besar pada dua partai sebelumnya.

Setelah keberhasilan mengejar ketertinggalan tiga gol dan menyulapnya menjadi 3-3 kontra Tottenham Hotspur, The Hammers hampir mencuri tiga poin penuh dari Manchester City, jika saja gol akrobatik dari Michail Antonio pada menit ke-18 tidak disamakan oleh Phil Foden pada awal babak kedua.

Sayangnya, sang striker andalan, Antonio, harus ditarik keluar karena masalah hamstring pada pertandingan itu, dan kini divonis bakal absen maksimal enam pekan.

Moyes akan mengandalkan Sebastian Haller sebagai pengganti naturalnya, namun selain itu, mantan juru taktik Manchester United itu tidak diharapkan untuk melakukan perubahan.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Alexander-Arnold, R. Williams, Joe Gomez, Robertson; Henderson, Wijnaldum; Mane, Firmino, Jota; Salah.

West Ham United (5-4-1): Fabianski; Coufal, Balbuena, Ogbonna, Cresswell, Masuaku; Bowen, Soucek, Rice, Fornals; Haller.

Artikel Tag: Liverpool, West Ham United, Premier League

2158  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini