Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Liverpool vs Tottenham Hotspur

Penulis: Rei Darius
Selasa 15 Des 2020, 22:00 WIB
Liverpool jamu Tottenham Hotspur dalam duel perebutan tahta pimpinan klasemen sementara Premier League.

Liverpool akan bersua dengan Tottenham Hotspur dalam Big Match Premier League (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Duel dua tim teratas klasemen sementara Premier League akan tersaji di Anfield ketika Liverpool menjamu Tottenham Hotspur pada pekan ke-13, Kamis (17/12) dini hari pukul 03.00 WIB.

Sang juara bertahan harus puas berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League pada saat ini, karena kalah selisih gol dari Spurs, setelah sama-sama mengumpulkan 25 poin dari 12 pertandingan.

Keduanya telah bersaing selama beberapa pekan terakhir sekarang, dan mereka selalu meraih hasil yang serupa selama empat matchday terakhir di Premier League. Terbaru, Liverpool bermain imbang 1-1 dengan Fulham ketika Tottenham Hotspur meraih hasil identik kontra Crystal Palace pada akhir pekan kemarin.

Publik kini mulai memperhitungkan Tottenham sebagai penantang juara karena permainannya yang menunjukkan peningkatan di bawah asuhan Jose Mourinho.

Musim ini, Spurs hanya merasakan satu kekalahan di Premier League, yaitu dengan skor 0-1 dari Everton pada pekan perdana, dan tak pernah lagi dikalahkan sejak saat itu. Mereka telah mengalahkan tim-tim besar seperti Manchester United, Manchester City, dan Arsenal sejauh ini. Hanya Chelsea yang mampu memetik poin karena bermain imbang tanpa gol.

Di sisi lain, kekalahan telak dengan skor 2-7 kontra Aston Villa merupakan satu-satunya pil pahit yang ditelan oleh The Reds pada musim ini.

Hebatnya, Merseyside Merah telah diguncang oleh banyak masalah cedera sepanjang musim ini, namun manajer Jurgen Klopp berhasil mengatasinya bersama tim besutannya.

Badai cedera pun masih sangat terasa menjelang laga ini, dengan Joel Matip merupakan pasien terbaru usai ditarik keluar akibat masalah punggung dalam laga kontra Fulham.

Diogo Jota pun dipastikan akan absen selama delapan pekan, jadi trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah akan tetap diandalkan di lini serang.

Di sisi lain, duet Son Heung-min dan Harry Kane telah menjadi bintang utama kesuksesan Spurs sepanjang musim ini. Mereka diharapkan bermain lagi sebagai starter, dengan Gareth Bale diragukan bisa terlibat akibat sakit.

Hanya Japhet Tanganga dan Erik Lamela yang bakal absen akibat cedera untuk tim tamu, dan Mourinho diyakini akan menurunkan kekuatan terbaiknya dalam laga menentukan di papan atas klasemen Premier League ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, Fabinho, Robertson; Henderson, Wijnaldum, C. Jones; Salah, Firmino, Mane.

Tottenham Hotspur (3-5-2): Lloris; Alderweireld, Dier, Rodon; Doherty, Sissoko, Hojbjerg, Lo Celso, B. Davies; Kane, Son.

Artikel Tag: Liverpool, Tottenham Hotspur, Premier League

2046  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini