Polisi Tetapkan 11 Tersangka Terkait Pelecehan Rasis Kepada Pemain Inggris

Penulis: Dwi Prima
Kamis 05 Agu 2021, 22:14 WIB
Polisi Tetapkan 11 Tersangka Terkait Pelecehan Rasis Kepada Pemain Inggris

Marcus Rashford and Jadon Sancho / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Polisi yang menyelidiki pelecehan rasial online terhadap pemain Inggris setelah final Euro 2020 melawan Italia telah melakukan 11 penangkapan sejauh ini.

Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Bukayo Saka menjadi korban pelecehan setelah mereka gagal mengeksekusi penalti dalam kekalahan adu penalti di Wembley bulan lalu.

Polisi yang menyelidiki pelecehan rasial online terhadap pemain Inggris setelah final Euro 2020 melawan Italia telah melakukan 11 penangkapan sejauh ini.

Kepala Polisi Mark Roberts, selaku kepala Kepolisian Sepak Bola Nasional, mengatakan: "Ada orang di luar sana yang percaya bahwa mereka dapat bersembunyi di balik profil media sosial dan lolos dengan memposting komentar menjijikkan seperti itu.

"Mereka perlu berpikir lagi - kami memiliki penyelidik yang secara proaktif mencari komentar kasar sehubungan dengan pertandingan dan, jika mereka memenuhi ambang batas kriminal, mereka yang mempostingnya akan ditangkap.

"Investigasi kami terus berlanjut dan kami berterima kasih kepada mereka yang telah meluangkan waktu untuk melaporkan postingan rasis kepada kami.

"Kompleksitas dalam menyelidiki penyalahgunaan media sosial tidak dapat diremehkan. Sejumlah besar pekerjaan telah dilakukan untuk mengidentifikasi 11 orang ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Facebook, Instagram, dan Twitter karena telah menanggapi permintaan kami dengan segera.

"Sementara itu, kami mencari keterlibatan dengan para pemain itu sendiri untuk menawarkan dukungan kami, dan mencari masukan mereka untuk penyelidikan kami dan penuntutan selanjutnya dalam hubungannya dengan CPS."

Artikel Tag: Marcus Rashford, Jadon Sancho, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/polisi-tetapkan-11-tersangka-terkait-pelecehan-rasis-kepada-pemain-inggris
443  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini