Pierre-Emerick Aubameyang Setujui Kontrak Tiga Tahun di Arsenal?

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 10 Sep 2020, 18:30 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang bakal perpanjang kontrak di Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Pierre-Emerick Aubameyang kabarnya telah menyetujui kontrak tiga tahun baru dengan Arsenal, mengakhiri spekulasi mengenai masa depannya selama beberapa bulan terakhir.

Kontrak striker internasional Gabon itu di Emirates Stadium akan berakhir musim panas mendatang, di mana ia bisa pergi dengan status bebas transfer tahun depan jika tidak menandatangani kesepakatan baru.

Namun, The Athletic sekarang memberitakan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang telah setuju untuk memperpanjang masa tinggalnya di klub dan akan menandatangani kontrak tiga tahun baru dalam waktu dekat.

The Athletic mengklaim Mikel Arteta memainkan peran penting dalam meyakinkan sang kapten untuk bertahan di Arsenal. Kontrak baru untuk Pierre-Emerick Aubameyang awalnya diatur oleh mantan kepala sepak bola Raul Sanllehi, sebelum direktur teknik Edu yang menyelesaikannya.

Pemain berusia 31 tahun itu diyakini akan mendapatkan gaji 250.000 poundsterling per minggu. Angka tersebut akan menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi di Arsenal saat Mesut Ozil meninggalkan klub tahun depan.

Sejak bergabung dengan The Gunners dari Borussia Dortmund pada Januari 2018, Aubameyang telah mencetak 71 gol dalam 110 penampilan untuk klub London Utara.

Dia memenangkan Sepatu Emas musim 2018-19 setelah mencetak 22 gol di Premier League, kemudian mencetak gol dalam jumlah yang sama musim lalu tetapi gagal mempertahankan gelarnya setelah Jamie Vardy mencetak 23 gol.

Pierre-Emerick Aubameyang juga masuk ke dalam PFA Team of the Year setelah menunjukkan penampilan yang impresif sepanjang musim 2019-20. The Gunners tidak menempatkan pemain mereka sejak Hector Bellerin yang terakhir kali pada musim 2015-16.

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal

1772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini