Pierre-Emerick Aubameyang Berkhianat ke Chelsea, Ini Kata Bos Arsenal

Penulis: A Mahfuda
Senin 05 Sep 2022, 00:36 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang (Sumber: Getty)

Pierre-Emerick Aubameyang (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mendoakan yang terbaik untuk Pierre-Emerick Aubameyang di Chelsea, setelah mantan kapten Arsenal itu bergabung ke tim rival London tersebut dari Barcelona.

Pierre-Emerick Aubameyang diresmikan oleh Chelsea pada Kamis (1/9) malam waktu setempat, dengan The Blues diketahui membayar 10,3 juta pounds (Rp176 miliar) untuk mendatangkannya dari Barcelona musim panas ini.

Barcelona sendiri baru mengontrak Aubameyang pada Februari 2022, akan tetapi mereka membuka peluang untuk menjual pemain berusia 33 tahun tersebut setelah menghabiskan hampir 200 juta pounds (Rp3,4 triliun) untuk pemain baru meskipun punya utang lebih dari 1 miliar pounds (Rp17 triliun).

Aubameyang sendiri menikmati karier yang cukup sukses selama empat tahun di Arsenal, di mana ia mencetak 92 gol dalam 163 penampilan untuk The Gunners menyusul kepindahannya senilai 56 juta pounds (Rp960 miliar) dari Borussia Dortmund pada 2018 silam.

Namun, karier sang striker mulai terlihat akan berakhir ketika ia dicoret dari skuat matchday karena “alasan disiplin” dan tak lama kemudian di copot dari jabatan sebagai kapten klub.

Arteta lantas menyuruh ArsenaI untuk menjual Aubameyang pada bursa transfer Januari dan penyerang asal Gabon itu akhirnya pergi dengan persetujuan bersama, untuk menuju ke Barcelona dengan status bebas transfer.

Menanggapi kembalinya Aubameyang ke Premier League, Arteta mengatakan, “Saya yakin dia membuat keputusan itu karena dia ingin berubah lagi dan menemukan yang terbaik untuk masa depannya, dan kami di sini mendoakan yang terbaik untuknya.”

Artikel Tag: Arsenal, Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pierre-emerick-aubameyang-berkhianat-ke-chelsea-ini-kata-bos-arsenal
1043  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini