Perubahan Aturan FIFA, Milan Perlu Atasi Situasi Sederet Pemain Pinjaman

Penulis: Nur Afifah
Selasa 14 Jun 2022, 10:25 WIB
Direktur AC Milan Paolo Maldini

Direktur AC Milan Paolo Maldini (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan harus menyelesaian situasi sejumlah pemain yang menjalani masa pinjaman pada musim 2021-22 lalu, khususnya dengan perubahan aturan FIFA.

Aturan yang bakal diberlakukan FIFA mulai musim depan mengharuskan sebuah klub hanya bisa memiliki maksimal tiga pemain profesional yang dipinjamkan ke satu klub lain dan sebaliknya. Masing-masing klub hanya diperbolehkan memiliki maksimal delapan pemain profesional dengan status pinjaman dan jumlah sama yang dipinjamkan. Batasan tersebut bakal turun menjadi 7 pemain pada musim 2023-24 dan kemudian 6 pada musim 2024-25.

Calciomercato menyebutkan bahwa Tommaso Pobega akan bergabung dengan skuat dan akan tetap bertahan setelah masa pinjamannya di Torino. Ia akan merampungkan perpanjangan kontraknya bersama Rossoneri meskipun deadline saat ini baru akan berakhir pada 2025. Yacine Adli juga bakal kembali ke Milanello setelah dibeli raksasa Serie A tersebut musim panas tahun lalu, namun dipinjamkan di Bordeaux.

Mattia Caldara dan Leo Duarte pun bakal kembali ke klub jika situasi tak berubah, namun tak satu pun yang menjadi bagian rencana masa depan klub. Nama kedua tampak seolah akan dibeli Basaksehir, tetapi situasinya kini berubah sehingga Il Diavolo perlu mencari solusi mengingat ia terikat kontrak hingga 2024.

Masa pinjaman baru muncul untuk Lorenzo Colombo bersama Cagliari di Serie A. Alessandro Plizzari bakal kembali dengan hanya satu tahun tersisa dalam kontraknya, namun ia kemungkinan akan memperbaharuinya dan menggantikan posisi Antonio Mirante yang masa tinggalnya bakal berakhir.

Marco Brescianini, yang kembali dari Monza dan terikat kontrak hingga 2024 juga akan dipinjamkan lagi, kemudian ada sekelompok pemain yang terikat kerjasama hingga 2023 dan akan kembali dari masa pinjaman, yakni Frank Tsadjout (Ascoli), Gabriele Bellodi (Alessandria), Leroy Abanda (Stade Rennais), Gabriele Capanni (Ternana), dan Riccardo Tonin (Cesena).

Kemudian, Milan juga perlu mengatasi situasi Antonio Mionic (Aquila Montevarchi), Marco Frigerio (Lucchese), Luan Capanni (Grosseto), Alessandro Sala (Pro Sesto), dan Sabino Signorile (Seregno).

Artikel Tag: Milan, FIFA, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/perubahan-aturan-fifa-milan-perlu-atasi-situasi-sederet-pemain-pinjaman
4127  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini