Pernah Tolak Real Madrid, Ternyata Ini Alasan Mantan Bek Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 28 Mei 2020, 21:30 WIB
Pernah Tolak Real Madrid, Ternyata Ini Alasan Mantan Bek Arsenal

Lauren. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan bek kanan Arsenal, Lauren, memutuskan untuk menolak Real Madrid dan pindah ke Arsenal pada awal abad ini. Ia merasa Los Blancos tidak benar-benar serius menginginkannya, sementara Arsene Wenger memberikan "kehangatan" yang memengaruhi keputusannya.

Bek berkewarganegaraan Kamerun itu bergabung dengan Arsenal dari klub asal Spanyol, RCD Mallorca, pada 2000. Tetapi sebelum kepindahannya ke Highbury, Lauren ternyata melakukan negosiasi terlebih dahulu dengan Real Madrid.

Tetapi setelah bertemu dengan pejabat Los Blancos, Lauren tidak terkesan dengan sikap raksasa Spanyol itu. Ia merasa Real Madrid tidak serius menginginkan tanda tangannya dan akhirnya terbang ke London untuk berbicara dengan Wenger dan mantan wakil ketua Arsenal David Dein. Lauren akhirnya beralih ke Premier League karena menerima perlakukan yang berbeda dari Arsenal.

"Kami bertemu [Juan] Onieva [wakil presiden Real Madrid], tetapi kami tidak mencapai kesepakatan. Kami kemudian terbang ke London, mendarat, langsung ke rumah David Dein. Dan pada saat kami pergi, saya sudah membuat keputusan," kata Lauren kepada The Guardian.

"Saya tidak merasa sedih karena tidak pindah ke Madrid, cara Madrid bernegosiasi saat itu jauh dari apa yang seharusnya. Dan ketika klub lain datang dengan sikap lain, betapapun Anda menyukai Madrid, Anda harus pergi. Anda bergabung dengan orang-orang yang memperlakukan Anda dengan sangat baik.

"Sikap Madrid adalah: 'Jika Anda suka, bagus. Jika tidak, sampai jumpa.' Jadi, saya berkata: 'Oke, sangat bagus, saya akan pergi ke London.' Saya tidak berpikir mereka mengharapkan itu.

Liverpool-v-Arsenal-Arsene-Wenger.jpg">

"Dalam negosiasi biasanya semua orang duduk di sana dengan serius, dalam setelan dan dasi, tetapi mereka [Arsenal] sama sekali berbeda. Perlakuan Dein sangat fantastis. Dan Wenger duduk di sana dengan kehangatan manusia, mudah untuk didekati. Itu seketika terasa berbeda."

Lauren bertahan selama enam setengah tahun di London utara sebelum pindah ke Portsmouth pada Januari 2007. Pria yang sekarang berusia 43 tahun itu membuat total 241 penampilan untuk Arsenal dan menjadi bagian dari 'The Invincibles' musim 2003-04.

Artikel Tag: lauren, Arsene Wenger, Arsenal, Real Madrid

618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini