Permintaan Liverpool untuk Tunda Laga Kontra Arsenal Dipertanyakan

Penulis: A Mahfuda
Jumat 07 Jan 2022, 16:05 WIB
Liverpool minta pertandingan kontra Arsenal ditunda (Sumber: Getty)

Liverpool minta pertandingan kontra Arsenal ditunda (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Glenn Hoddle dan Danny Mills ingin Liverpool tetap melanjutkan pertandingan semifinal Piala Carabao melawan Arsenal meskipun ada wabah Covid-19 dalam klub mereka.

Arsenal akan menjamu Liverpool di leg pertama pada Kamis (6/1) kemarin akan tetapi permintaan The Reds untuk menunda pertandingan karena meningkatnya kasus virus corona dalam skuat mereka mendapat persetujuan.

Pada Rabu (5/1), klub asal Merseyside tersebut menutup sementara pusat latihan tim utama mereka di tengah jumlah peningkatan pesat dugaan kasus Covid-19. Asisten manajer, Pep Lijnders, jadi yang terbaru untuk melakukan isolasi mandiri.

EFL sebelumnya pada Rabu sudah mengonfirmasi bahwa pertandingan Kamis akan dibatalkan. Leg pertama kini akan dilangsungkan di Anfield pada Kamis, 13 Januari dan leg kedua di Emirates Stadium pada Kamis, 20 Januari mendatang.

Sebelum pengumuman itu, mantan bek Premier League, Danny Mills merasa jika The Reds sebenarnya punya cukup pemain yang fit dan seharusnya tetap melanjutkan bermain.

Dia merujuk pada momen di mana Jurgen Klopp yang menurunkan tim U-21 di kompetisi yang sama ketika kesebelasan utama mereka bertanding di Piala Dunia antara Klub FIFA pada 2019.

“Anda hanya dapat membatalkan pertandingan jika Anda memiliki banyak kasus Covid,” katanya kepada talkSPORT.

“Anda punya skuat U-23 yang tak termasuk dalam 25 pemain tersebut. Liverpool memainkan mereka ketika mereka pergi bermain di Piala Dunia antar klub.”

“Jadi mereka punya pemain yang tersedia, mereka punya pemain U-23 yang bisa bermain, sehingga, turunkan saja mereka.”

Klopp sendiri juga harus isolasi mandiri setelah melewatkan hasil imbang dengan Chelsea akhir pekan lalu, namun legenda Tottenham, Glenn Hoddle, sependapat dengan Mills bahwa “aturan tetaplah aturan”.

"Ya, ada aturannya, aturannya ada untuk semua orang dan saya pikir itulah yang harus Anda patuhi," tambahnya.

“Fakta bahwa manajer tidak akan ada di sana, dia tidak ada di sana melawan Chelsea, mereka memang tak bermain sangat baik di babak pertama tetapi unggul 2-0.”

“Saya pikir jika aturannya ada dan Anda tidak memiliki pemain untuk ditempatkan di sana maka saya pikir itu berbeda, tetapi saya yakin di balik layar mereka akan ditanya, 'siapa yang fit, siapa yang terkena COVID, yang cedera’.”

“Jadi, saya bersama kalian, saya pikir permainan harus dilanjutkan,” pungkas Hoddle.

Artikel Tag: Liverpool, Arsenal, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/permintaan-liverpool-untuk-tunda-laga-kontra-arsenal-dipertanyakan
814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini