Pergantian Aubameyang Jadi Sorotan, Ini Penjelasan Bos Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 06 Jan 2023, 15:00 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang gagal membuat perubahan besar melawan Manchester City

Pierre-Emerick Aubameyang gagal membuat perubahan besar melawan Manchester City. (Foto: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Graham Potter, menjelaskan keputusannya untuk menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang di paruh kedua melawan Manchester City meski sang striker masuk sebagai pemain pengganti di awal pertandingan.

Aubameyang masuk pada menit ke-5 untuk menggantikan Raheem Sterling yang mengalami cedera melawan mantan timnya, sebelum The Blues mendapat pukulan lain 17 menit kemudian ketika Christian Pulisic juga harus ditarik keluar.

Namun, Aubameyang tidak bertahan hingga peluit akhir di Stamford Bridge. Mantan striker Arsenal itu ditarik keluar pada menit ke-68 saat Chelsea tertinggal satu gol dari Manchester City berkat gol Riyad Mahrez lima menit sebelumnya.

Pemain berusia 33 tahun itu menggelengkan kepalanya saat melihat nomornya diangkat di papan pergantian pemain, dan nyaris mengabaikan manajernya sebelum mengambil tempatnya kembali di bangku cadangan.

"Dia masuk setelah satu menit dan tidak bermain untuk sementara waktu," kata Potter kepada wartawan setelah peluit akhir. "Dia melakukan perubahan untuk kami dan saya pikir dia melakukan bagiannya untuk tim. Dia sedikit lelah jadi kami pikir kami membutuhkan sedikit energi dan pemain pengganti membawa energi itu.

"Saya belum punya waktu untuk berbicara dengannya secara mendalam tetapi dia mengerti. Para pemain ingin membantu tim dan itu adalah keputusan yang harus diambil. Dia memberikan segalanya untuk tim. Itulah keputusannya."

Chelsea sendiri menelan kekalahan 1-0 di pertandingan tersebut, membuat mereka tertahan di urutan kesepuluh Premier League dan terpaut 10 poin dari Manchester United di peringkat keempat. Sementara itu, Manchester City memangkas jarak dengan Arsenal di puncak klasemen menjadi lima poin.

Artikel Tag: Graham Potter, Pierre-Emerick Aubameyang, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pergantian-aubameyang-jadi-sorotan-ini-penjelasan-bos-chelsea
454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini