Pep Guardiola: Untuk Jadi Juara, Man City Tak Butuh Messi dan Ronaldo

Penulis: Demos Why
Senin 15 Feb 2021, 09:12 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa timnya tak memiliki pemain yang bisa menjadi bintang utama seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun untuk menjadi juara, Guardiola menegaskan Man City untuk saat ini tak membutuhkan pemain seperti itu.

Manchester City sendiri saat ini tengah memimpin klasemen sementara Premier League dengan koleksi 53 poi. Mereka unggul tujuh angka dari Manchester United di peringkat kedua dan berpeluang untuk memperlebar jarak lantaran masih memiliki satu pertandingan tunda kontra Everton.

Kondisi tersebut lantas membuat Man City menjadi kandidat terkuat untuk menjadi juara di musim ini. Terlebih dua rival terberat mereka yakni MU dan Liverpool dalam beberapa pekan terakhir tergelincir dan semakin menjauh dari posisi mereka saat ini.

Pep Guardiola sendiri mengaku puas dengan kinerja timnya yang mampu menunjukkan bahwa mereka bisa bersaing untuk menjadi juara meski tak memiliki pemain berlabel bintang yang bisa memberikan perbedaan di atas lapangan hijau seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Kami tidak memiliki pemain yang bisa memenangkan pertandingan sendirian - kami tidak memiliki [Lionel] Messi, Cristiano [Ronaldo], [Kylian] Mbappe atau Neymar. Kami melakukan semuanya sebagai sebuah tim," ujar Guardiola dilansir dari Goal International.

"Sejujurnya saya memang punya keinginan untuk memiliki pemain yang bisa mencetak empat gol di setiap pertandingan dan berlari tanpa henti. Saya menyukai tipe pemain seperti ini. Namun yang jelas saya tidak akan mengganti atau melepas pemain yang kami miliki pada hari ini, di musim ini. Semuanya. Itulah kenapa saya selalu memberikan pujian bagi kapten kami, Fernandinho, yang kerap membantu tim baik di dalam maupun luar lapangan termasuk saat kami menghadapi masa-masa buruk."

"Sebuah tim besar dan pemain besar akan menunjukkan sikap seperti itu saat menghadapi periode buruk. Di musim ini kami sempat mengalami itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo

863  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini