Pep Guardiola Ungkap Alasan Kevin De Bruyne Absen Saat Hadapi Brentford

Penulis: Demos Why
Rabu 21 Feb 2024, 09:27 WIB
Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne. (Foto: James Gill - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan bahwa Kevin De Bruyne tidak tampil dalam kemenangan 1-0 atas Brentford karena masalah hamstring.

Setelah menjadi starter dalam dua pertandingan terakhir Manchester City, Kevin De Bruyne secara mengejutkan tidak masuk dalam susunan pemain Pep Guardiola saat menjamu Brentford di Etihad Stadium dini haru tadi.

Seperti De Bruyne, Nathan Ake dan Jeremy Doku juga hanya terlihat di bangku cadangan, membuat John Stones, Bernardo Silva dan Oscar Bobb dapat mengambil tempat mereka di starting XI.

Erling Haaland mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan ini dengan kurang dari 20 menit tersisa untuk meraih tiga poin dan membawa Man City ke peringkat kedua.

De Bruyne mengakhiri pertandingan sebagai pemain pengganti yang tidak terpakai, di mana Guardiola mengonfirmasi setelah pertandingan bahwa dia telah mencadangkannya sebagai tindakan pencegahan.

"Kami tidak memainkan Kevin hari ini karena dia mengalami gangguan pada hamstringnya," ujar Guardiola kepada para wartawan seperti dilansir dari Sportsmole.

"Dia baik-baik saja. Ini lebih kepada pencegahan dan kehati-hatian daripada apapun."

"Dia tidak merasa nyaman dan para dokter mengatakan ada sedikit risiko. Setelah lima bulan absen, kami tidak mengambil risiko dengan hal itu."

Pemain internasional Belgia itu absen hingga Januari setelah ia mengalami cedera hamstring pada laga pembuka musim Man City saat menghadapi Burnley pada bulan Agustus.

De Bruyne menjalani operasi untuk memperbaiki masalah tersebut, yang membuatnya harus menepi lebih lama sebelum ia kembali beraksi dalam kemenangan di Piala FA atas Huddersfield Town bulan lalu.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Manchester City, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-ungkap-alasan-kevin-de-bruyne-absen-saat-hadapi-brentford
200  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini