Pep Guardiola Tak Peduli MU Raih Kemenangan Besar atas Southampton

Penulis: Demos Why
Kamis 04 Feb 2021, 08:17 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: James Williamson - AMA)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa dirinya tak mau peduli dengan kemenangan besar Manchester United atas Southampton. Guardiola memastikan bahwa timnya hanya memikirkan diri sendiri.

Pada tengah pekan ini Manchester United meraih kemenangan sensasional dengan membantai Southampton di Old Trafford. Pada pertandingan tersebut, MU berhasil meraih kemenangan dengan skor 9-0 yang dicetak oleh tujuh pemain berbeda [kecuali gol bunuh diri yang dicetak oleh Jan Bednarek].

Kemenangan Man United lantas dikabarkan telah memberikan tekanan yang sangat besar bagi Manchester City karena kemenangan itu membuat kedua tim memiliki jumlah poin yang sama. Bahkan kemenangan MU juga telah membuat City mau tidak mau harus menumbangkan Burnley demi kembali mempelebar jarak.

Namun Pep Guardiola membantah anggapan tersebut dan mengklaim kemenangan 2-0 Manchester biru atas The Clarets tak ada hubungannya dengan MU. Guardiola juga menegaskan bahwa kemenangan mereka di laga itu karena berhasil menjaga fokus untuk menghadapi pertandingan demi pertandingan.

"Saat ini kami hanya melakukan tugas yang harus kami lakukan. Sebuah kesalahan besar jika kami memikirkan tim lain," ujar Guardiola dilansir dari BBC Sport.

"Ketika kami masih berada di posisi ke-12, kami sempat terpikir untuk melupakan gelar juara Premier League dan fokus mengamankan zona Liga Europa musim depan. Ini bukan soal jalannya pertandingan dan statistik. Fokus kami selalu laga berikutnya dan laga berikutnya," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Manchester United

570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini