Pep Guardiola Sebut Pramusim Tahun ini Tak Maksimal

Penulis: Demos Why
Rabu 04 Agu 2021, 21:38 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut beberapa pertandingan uji coba selama pramusim tahun ini kurang maksimal. Apa alasannya?

Sejak Juli lalu semua tim sepakbola di daratan Eropa mulai melakukan berbagai persiapan menyambut musim kompetisi yang baru dengan menggelar beberapa pertandingan uji coba. Manchester City menjadi salah satu tim yang melakukan hal tersebut.

Selama pramusim, Man City sukses menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan. Meski demikian, Pep Guardiola menilai pertandingan di pramusim tahun ini kurang maksimal lantaran The Cityzens tak bisa diperkuat oleh sejumlah pemain inti seperti Raheem Sterling, Phil Foden, Ederson, Gabriel Jesus, John Stones, Kyle Walker, Aymeric Laporte dan Ferran Torres yang mendapatkan libur tambahan usai tampil di Euro 2020 dan Copa America.

"Sekarang adalah dunia yang sama sekali berbeda untuk semua manajer, kami tak memiliki waktu yang cukup [untuk melakukan persiapan]," ujar Guardiola dilansir dari Stadium Astro.

"Terkadang kami berpikir: 'Untuk apa manajer ada di sini dan menggelar pramusim?'. Pasalnya saat kami melakukannya hanya memiliki tiga pemain senior, beberapa hari berikutnya lima pemain lagi datang, kemudian tiga-empat hari lagi kami akan memiliki tiga atau empat pemain berikutnya."

"Kemudian salah satu dari mereka mungkin harus diisolasi karena mereka terbang di pesawat dengan 150 orang di mana salah satunya dinyatakan positif dan harus dikarantina. Jadi tantangannya adalah adaptasi."

"Di tahun sebelumnya kami memiliki tiga hingga lima pekan untuk mempersiapkan konsep. Pada hari ini hal itu tidak mungkin kami dapatkan. Kami tak bisa mengutarakan ide kepada pemain karena kami hanya memiliki waktu satu bulan. Tapi kami hanya memiliki waktu dua atau tiga pekan untuk bisa bersama-sama. Jadi kami harus bisa beradaptasi dengan kondisi yang aneh ini, begitulah adanya," tutup Guardiola.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-sebut-pramusim-tahun-ini-tak-maksimal
543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini