Pemain PSG Bertumbangan, Tuchel Mulai Pusing Atur Strategi Hadapi Dortmund

Penulis: Demos Why
Rabu 12 Feb 2020, 13:02 WIB
Pemain PSG Bertumbangan, Tuchel Mulai Pusing Atur Strategi Hadapi Dortmund

Thomas Tuchel (Foto: Ozan Kose/AFP via Getty Images)

Berita Liga Champions: Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, mengaku mulai pusing mengatur strategi untuk menghadapi Borussia Dortmund usai beberapa pemainnya cedera. Namun sang manajer akan berusaha untuk memastikan timnya dalam kondisi sempurna saat menghadapi Die Borussen.

Pada babak 16 besar Liga Champions musim ini, Paris Saint-Germain akan menghadapi laga cukup berat dengan menghadapi wakil asal Jerman, Borussia Dortmund. Untuk leg pertama sendiri akan digelar di Westfalenstadion, Rabu (19/2) dini hari WIB.

Namun jelang pertandingan penting tersebut, Tuchel justru dibuat pusing oleh beberapa pemain pilarnya yang dibekap cedera. Sebut saja Neymar, Marco Verratti dan Marquinhos. Kondisi tersebut nyatanya telah membuat rencana rotasi pemain yang akan dilakukan oleh Tuchel di dua laga sebelumnya yakni kontra Dijon [Coupe de France] dan Amiens [Ligue 1] menjadi berantakan. Namun sang manajer akan berusaha untuk memastikan bahwa timnya akan datang dalam kondisi sempurna saat tandang ke markas Die Borussen.

"Saya sudah menyiapkan rencana, namun semuanya berantakan," ujar Tuchel dilansir dari France Football.

"Sebelum laga kontra Lyon, kami berencana untuk menurunkan skuad terbaik saat menghadapi Dijon dan menurunkan pemain pelapis di laga kontra Amiens. Namun dengan cederanya [Marco] Verratti dan beberapa pemain lainnya telah mengubah segalanya."

"Sama halnya dengan Neymar bisa tampil atau tidak di laga kontra Dijon dan begitu juga dengan Marquinhos di laga kontra Amiens akan mengubah waktu bermain pemain lainnya."

"Untuk itu kami memiliki rencana untuk tidak membuat pemain harus tampil penuh selama 90 menit di laga kontra Dijon dan Amiens."

"Akan tetapi satu hal yang pasti, kami harus datang ke markas Dortmund dengan tim yang kuat dan penuh percaya diri," pungkasnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, liga champions

1052  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini