Pelatih Kepala Timnas Wanita Zambia Paksa Pemainnya Berhubungan Seks

Penulis: Depe Ptr
Selasa 11 Jul 2023, 14:17 WIB
Pelatih Kepala Timnas Wanita Zambia Paksa Pemainnya Berhubungan Seks

Timnas Wanita Zambia / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Salah satu bintang Timnas Wanita Zambia menuduh pelatih kepala Bruce Mwape, 63 tahun, memaksa pemain berhubungan seks dengannya jika mereka ingin mempertahankan tempat mereka di tim.

Pelatih kepala Timnas Wanita Zambia, yang bersiap untuk memulai debutnya di Piala Dunia Wanita, dituduh melakukan pelecehan seksual dan kasus tersebut sudah dilaporkan ke badan sepak bola dunia (FIFA) tahun lalu untuk diselidiki, menurut sebuah laporan dari surat kabar The Guardian.

Laporan tersebut mengklaim bahwa pelatih dan ofisial Zambia lainnya juga dituduh melakukan pelecehan seksual dan sedang diselidiki, termasuk pelatih tim putri U-17.

Seorang pemain wanita, yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan kepada The Guardian: "Jika dia (Mwape) ingin tidur dengan seseorang, Anda harus mengatakan ya. Itu normal jika pelatih tidur dengan para pemain di tim kami."

Presiden asosiasi sepak bola Zambia, Andrew Kamanga mengkonfirmasi pada hari Minggu (09/07) bahwa tuduhan pelanggaran seksual dirujuk ke FIFA dan polisi Zambia tahun lalu. Namun, ia mengatakan bahwa kabar itu adalah 'cerita lama.'

Kamanga tidak menyebutkan nama orang yang menghadapi tuduhan tersebut. Sejalan dengan protokol, FIFA mengatakan komite etik independennya tidak akan mengomentari apakah ada investigasi yang sedang berlangsung atau tidak.

FA Zambia melakukan penyelidikannya sendiri tahun lalu tetapi mereka juga tidak menyebutkan nama pejabat, pelatih, atau pemain yang terlibat.

Asosiasi Zambia mengatakan ketika membuat pengumuman pada bulan September bahwa mereka menganggap serius kasus tersebut. Tetapi The Guardian mengutip sumber anonim, mengatakan bahwa asosiasi Zambia 'menutup mata' terhadap tuduhan tersebut karena keberhasilan tim wanitanya baru-baru ini di bawah Mwape.

Artikel Tag: piala dunia wanita, Timnas Zambia, Timnas Wanita Zambia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-kepala-timnas-wanita-zambia-paksa-pemainnya-berhubungan-seks
1105  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini