Pemain Wanita Spanyol Sepakat untuk Bela Tim Nasional Lagi

Penulis: Depe Ptr
Rabu 20 Sep 2023, 21:19 WIB
Pemain Wanita Spanyol Sepakat untuk Bela Tim Nasional Lagi

Spanyol / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Skuat Spanyol yang memenangkan Piala Dunia Wanita, sepakat untuk mengakhiri boikot mereka terhadap tim nasional pada Rabu (20/09) setelah federasi sepak bola negara itu (RFEF) menjanjikan mereka akan melakukan perubahan pada struktur organisasi.

Keputusan tersebut diambil sekitar pukul 5 pagi waktu setempat setelah lebih dari tujuh jam pertemuan di sebuah hotel di Oliva, satu jam dari Valencia, yang melibatkan para pemain, pejabat RFEF, Dewan Olahraga Nasional (CSD) dan serikat pemain putri FUTPRO.

Para pemain mengatakan mereka tidak akan mewakili tim nasional Spanyol sampai ada perubahan lebih lanjut di federasi, memperdalam krisis yang dimulai setelah mantan presiden RFEF, Luis Rubiales mencium bibir Jenni Hermoso saat penyerahan medali juara Piala Dunia Wanita.

"Sebuah komisi gabungan akan dibentuk antara RFEF, CSD dan para pemain untuk menindaklanjuti perjanjian tersebut, yang akan segera ditandatangani." kata Presiden CSD, Victor Francos kepada wartawan.

"Para pemain menyatakan keprihatinan mereka tentang perlunya perubahan besar di RFEF, yang telah berkomitmen untuk segera melakukan perubahan ini."

Baik Francos maupun Rafael del Amo selaku presiden komite RFEF untuk sepak bola wanita, tidak bersedia menjelaskan lebih lanjut mengenai perubahan yang akan dilakukan dengan hanya mengatakan bahwa perubahan tersebut akan diumumkan sesegera mungkin.

"Para pemain melihatnya sebagai pemulihan hubungan. Ini adalah awal dari jalan panjang di depan kita," kata presiden FUTPRO, Amanda Gutierrez kepada wartawan.

"Sekali lagi, mereka telah menunjukkan diri mereka dan sebagian besar memutuskan untuk tetap bertahan demi perjanjian ini."

Artikel Tag: piala dunia wanita, Piala Dunia, Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemain-wanita-spanyol-sepakat-untuk-bela-tim-nasional-lagi
273  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini