Parkir Cristiano Ronaldo di Derby Manchester, Roy Keane Kritik Erik ten Hag

Penulis: Demos Why
Senin 03 Okt 2022, 15:45 WIB
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo. (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Roy Keane, memberikan kritikan atas keputusan Erik ten Hag mencadangkan Cristiano Ronaldo di Derby Manchester. Keane menilai keputusan Ten Hag dianggap tak menghormati CR7.

Pada saat Manchester United dihabisi oleh Manchester City dengan skor 6-3, Minggu (2/10) malam WIB, Erik ten Hag mengambil keputusan yang mengejutkan. Manajer asal Belanda itu memilih untuk mencadangkan Cristiano Ronaldo dan menurunkan Marcus Rashford sebagai starter. Bahkan di babak kedua, Ten Hag lebih memilih Anthony Martial untuk menggantikan peran Rashford di menit ke-59.

Ten Hag sendiri beralasan bahwa keputusannya itu diambil karena ingin menghormati karier gemilang Ronaldo di mana dia tidak ingin sang pemain ikut dipersalahkan atas performa buruk Setan Merah pada laga itu.

"Saya tak akan memasukkannya sebagai bentuk respek kepada Cristiano dan karier besarnya," ujar Ten Hag seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Ada keuntungannya, saya bisa memainkan Anthony Martial yang membutuhkan menit bermain, tetapi saya tak ingin mengungkapkannya seperti itu," pungkasnya.

Akan tetapi menurut Roy Keane keputusan Ten Hag justru disebutnya tak menghormati Ronaldo.

"Saya kira saat ini MU hanya menunjukkan sikap tidak respek terhadap Ronaldo. Menurut saya, dia seharusnya dibiarkan pergi sebelum bursa transfer kemarin," ujar Keane kepada Sky Sports.

"Mungkin si manajer [Ten Hag] ingin mempertahankan dia. Memang pelatih butuh opsi, tapi Anda tidak bisa mendudukan Ronaldo di bangku cadangan," pungkasnya.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Manchester United, Erik ten Hag, Roy Keane, derby manchester

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/parkir-cristiano-ronaldo-di-derby-manchester-roy-keane-kritik-erik-ten-hag
625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini