Ole Gunnar Solskjaer: Banyak Pemain Tak Mau Jadi Kapten MU

Penulis: Demos Why
Kamis 07 Mar 2024, 12:37 WIB
Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Ollie Scarff/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui bahwa beberapa pemain menolak kesempatan untuk menjadi kapten tim selama ia berada di Old Trafford.

Ole Gunnar Solskjaer bertugas sebagai pelatih Manchester United antara Desember 2018 hingga November 2021, awalnya tiba sebagai manajer caretaker sebelum akhirnya diberi posisi sebagai manajer permanen.

Solskjaer telah merinci beberapa masalah yang ia hadapi di Old Trafford, mengklaim bahwa beberapa pemain menolak kesempatan untuk mengenakan ban kapten untuk pertandingan tertentu.

"Tidak ada yang mengatakan 'Tidak' untuk menjadi kapten klub, itu hanya untuk pertandingan tertentu. [Mengenai apakah mereka mengatakan, 'Saya tidak ingin menjadi kapten untuk pertandingan ini.'] Ya, tetapi mereka tidak ingin mengatakannya sendiri, mereka meminta orang lain mendatangi saya dan mengatakannya," kata Solskjaer dalam podcast Stick to Football.

"Itu mengecewakan. Ini adalah generasi yang berbeda, ini adalah Gen Z. Itu picik dan menunjukkan kurangnya ambisi."

"Banyak pemain yang menolak untuk melakukan wawancara pra-pertandingan, tiga pertanyaan. Anda memiliki pertanyaan-pertanyaan itu, Bruno [Fernandes] selalu melakukannya, Harry [Maguire] selalu melakukannya, Victor [Lindelof] melakukannya."

"David [De Gea] melakukannya, Luke Shaw melakukannya. Yang lain khawatir dengan pertanyaan-pertanyaan itu, jadi memilih untuk tidak melakukannya. Anda mungkin takut dengan reaksi yang muncul, tetapi Anda juga memahami kesehatan mental para pemain."

"[Mengenai apakah kritik dari para pundit dan media memengaruhi para pemain] Tentu saja, 100%. Anda mengkritik pemain atau taktik tim, tetapi ketika itu lebih dari itu, karena ada begitu banyak orang yang menonton dan mendengarkan dan masuk ke media sosial [itu berdampak]. Jika mereka tidak membacanya, teman, agen, manajer akan membacanya."

"Ketika itu menjadi pribadi, tentang karakter, mereka mendengarkan dan memikirkannya lebih dari yang Anda pikirkan."

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ole-gunnar-solskjaer-banyak-pemain-tak-mau-jadi-kapten-mu
577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini