Ole Gunnar Solskjaer Akui Kehadiran Cristiano Ronaldo Merubah Dinamika MU

Penulis: Depe Ptr
Rabu 06 Mar 2024, 21:42 WIB
Ole Gunnar Solskjaer Akui Kehadiran Cristiano Ronaldo Merubah Dinamika MU

Ole Gunnar Solskjaer and Cristiano Ronaldo via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa perekrutan Cristiano Ronaldo pada musim panas 2021 memiliki dampak signifikan terhadap gaya permainan Manchester United.

Ronaldo kembali ke Old Trafford setelah malang melintang di beberapa klub top Eropa. Meskipun awalnya memulai karier keduanya dengan penampilan yang mengesankan, hubungan Ronaldo dengan Solskjaer mulai renggang karena masalah sikap.

Ronaldo mencetak dua gol dalam pertandingan debutnya melawan Newcastle United, memberikan kesan positif. Namun, perubahan cepat terjadi setelah hasil imbang 1-1 melawan Everton pada Oktober 2021, yang menyebabkan Ronaldo meninggalkan lapangan dengan rasa kesal.

Solskjaer memberikan wawancara mengenai keputusan merekrut Cristiano Ronaldo, mengatakan bahwa itu adalah keputusan yang dibuat dengan sangat cepat.

Saat itu, tidak dikira bahwa Ronaldo akan tersedia dan bersedia pindah. Ketika Juventus menyatakan bahwa Ronaldo dapat pergi, klub lain juga tertarik. Namun, Solskjaer menyatakan bahwa keputusan merekrut Ronaldo adalah yang keputusan tepat pada saat itu.

"Saya sangat bersemangat. Mereka bertanya kepada saya, 'Apakah Anda ingin kami mencobanya?'. Saya menjawab ya – tentu saja kami tahu Cristiano berkualitas, dan dia berusia 37 tahun, tetapi kami harus mengatasinya – dia adalah pencetak gol terbaik di dunia. Itu tidak berhasil bagi saya, tidak berhasil bagi Cristiano, namun itu adalah keputusan yang tepat pada saat itu," kata Ole Gunnar Solskjaer.

"Dengan penguasaan bola, dengan dia di tim, tidak ada masalah. Tanpa dia (melakukan pressing), kami harus mengubah sedikit peran berbeda yang biasa kami lakukan.

"Kami adalah salah satu tim dengan pressing tertinggi sebelum (Ronaldo bergabung). Kami melepas Dan James ketika Cristiano datang, dan mereka adalah dua tipe pemain yang berbeda. Itu adalah keputusan yang tepat bagi saya, namun ternyata bukan keputusan yang tepat."

Pada akhirnya, Ronaldo hanya menjadi pemain pengganti di bulan-bulan terakhirnya di klub, dan kepindahannya ke Arab Saudi pada Januari 2023 menandai akhir dari periode keduanya di Manchester United.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Cristiano Ronaldo, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ole-gunnar-solskjaer-akui-kehadiran-cristiano-ronaldo-merubah-dinamika-mu
206  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini