Odegaard Ungkap Rahasia Arsenal Libas Newcastle United

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 26 Feb 2024, 15:00 WIB
Kapten Arsenal, Martin Odegaard

Kapten Arsenal, Martin Odegaard. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Martin Odegaard mengungkapkan bahwa Mikel Arteta menggunakan kekalahan kontroversial Arsenal di St James' Park untuk membakar semangat skuat sebelum kemenangan telak 4-1 atas Newcastle United.

Klub asal London utara ini memiliki beberapa alasan untuk tidak tampil baik dalam pertandingan di Emirates Stadium, Ahad (25/2) kemarin, setelah kalah dalam pertandingan sebelumnya di awal musim dan mengalami kekalahan 1-0 di menit-menit akhir pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Porto di pertengahan pekan.

Namun, mereka tidak menunjukkan tanda-tanda mabuk Eropa, dan membuat Newcastle kesulitan dengan penampilan yang dominan. Sebuah gol bunuh diri Sven Botman dari situasi bola mati yang biasanya berbahaya membuka skor pada menit ke-18, sebelum Kai Havertz menggandakan keunggulan tidak lama kemudian. Bukayo Saka dan Jakub Kiwior menambah keunggulan di babak kedua, meskipun mantan pemain Arsenal Joe Willock berhasil mencetak gol hiburan di menit-menit akhir untuk tim tamu.

Kemenangan Arsenal merupakan pembalasan dendam atas kekalahan 1-0 mereka di St James' Park pada bulan November, dengan pertandingan tersebut ditentukan oleh gol kontroversial dari Anthony Gordon, di mana The Gunners merasa terdapat tiga pelanggaran yang berbeda: bola yang keluar dari lapangan, sebuah pelanggaran terhadap Gabriel Magalhaes dan sebuah offside.

Ketika ditanya apakah kemenangan yang indah tersebut merupakan respons yang tepat untuk kekalahan di Porto, Odegaard mengatakan kepada Stadium Astro: "Ya, saya rasa begitu. Saya pikir semua orang sangat kecewa setelah pertandingan tetapi kami berbalik dengan cepat. Pola pikir setelah pertandingan langsung tertuju pada Newcastle.

"Kami ingin datang ke sini dan menunjukkan sisi yang berbeda dan setelah pertandingan Porto, setelah apa yang terjadi pada kami saat melawan Newcastle di laga tandang terakhir, saya pikir itu adalah semangat yang cukup bagi kami untuk memasuki pertandingan dan kami menunjukkannya di lapangan."

Ketika ditanya apakah Arteta menggunakan kekalahan kontroversial di kandang Newcastle sebagai motivasi, Odegaard menjawab: "Ya, dia menggunakannya. Dan saya pikir semua pemain juga, saya pikir kita semua ingat apa yang terjadi di sana dan kami memasuki pertandingan dengan mengingat hal tersebut dan saya pikir kami menggunakannya dengan cara yang baik."

Kemenangan Arsenal membuat mereka terus mengimbangi Liverpool dan Manchester City dalam perburuan gelar Premier League, dan mereka akan beraksi pekan depan saat bertandang ke markas tim yang sedang berjuang melawan degradasi, Sheffield United.

Artikel Tag: Martin Odegaard, Arsenal, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/odegaard-ungkap-rahasia-arsenal-libas-newcastle-united
329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini