N'Golo Kante, Sang Pembawa Perbedaan bagi Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Selasa 21 Sep 2021, 12:00 WIB
N'Golo Kante (Sumber: Getty)

N'Golo Kante (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris:Alan Shearer memuji N’Golo Kante atas dampak yang dia bawa sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 3-0 Chelsea atas Tottenham Hotspur pada Minggu (19/9).

Pada babak pertama pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium tersebut, tim tuan rumah bermain dengan cukup nyaman menghadapi Chelsea.

Namun setelah jeda turun minum pelatih The Blues, Thomas Tuchel, bereaksi dengan mengganti Mason Mountdan memasukkan N’Golo Kante.

Pemenang Piala Dunia Prancis itu menjalin kerjasama yang ciamik di lini tengah bersama Mateo Kovacic dan Jorginho.

Dengan penampilannya yang penuh energi dan perlindungan defensif, memungkinkan kedua bek sayap Marcos Alonso dan Cesar Azpilicuetauntuk maju ke depan dan membantu serangan.

Hasilnya, The Blues benar-benar mendominasi paruh kedua dan tiga gol berhasil dicetak oleh Thiago Silva, Kante sendiri dan Antonio Rudiger.

“Dia (Kante) membawa energi ke tim Chelsea yang kehilangan aspek itu di babak pertama dan pekerjaan bagus dari Tuchel karena melihatnya dan mengubahnya,” ujar Alan Shearer, dikutip dari Metro.

“Mereka biasa-biasa saja, mereka tak cukup melakukannya pada babak pertama, tetapi babak kedua seolah pria melawan bocah.”

“Apa yang Kante lakukan adalah dia telah memungkinkan Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso untuk bisa lebih jauh ke depan. Tottenham benar-benar tak bisa mengatasi energi yang Kante bawa ke dalam tim.”

“Dia memberi perlindungan untuk empat bek mereka, dia juga menawarkan sesuatu dalam serangan karena dia juga mencetak gol.”

Artikel Tag: N\'Golo Kante, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ngolo-kante-sang-pembawa-perbedaan-bagi-chelsea
716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini